Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mendesain Hunian Mungil Berukuran 30 Meter ala BEP Architects

Mendesain Hunian Mungil Berukuran 30 Meter ala BEP Architects

Urbanloka.com – Ada banyak kota besar yang mengalami masalah dengan jumlah penduduknya yang teramat banya, salah satunya adalah Indonesia.

Karena itulah, para pengembang dan penduduk kota tersebut berbondong-bondong menggunakan konsep ruangan minimalis yang berfungsi ganda pada rumahnya. Salah satu contoh konsep tersebut bisa dilihat pada apartemen berukuran 30 m2 di Brasilia yang dibuat oleh BEP Architects.

Dengan luas ruangan hanya 30 m2. Hunian ini sengaja dibuat tanpa sekat. BEP Architects secara kreatif menjawab tantangan tersebut. Mereka membuat pengaturan tata ruang sesuai kebutuhan pemiliknya, yaitu mampu berfungsi sebagai ruang yang membuat keluarga merasa nyaman

Menghemat ruang, tempat tidurnya didesain dapat dilipat kedalam lemari. Kaki tempat tidurnya dapat digunakan sebagai meja makan. Cerminnya digunakan sebagai pintu kamar mandi, yang sekaligus memberikan efek ruang yang lebih luas.Namun, bukan itu rahasianya. Rumah ini bisa “disulap” hingga memiliki tiga denah berbeda. Dalam keadaan normal, apartemen studio ini memiliki kamar mandi, area dapur, dan area tidur.

Selain itu, apartemen ini juga menggunakan kursi akrilik tembus pandang. Kursi semacam ini cocok bagi ruang-ruang berukuran terbatas. Terakhir, apartemen ini menggunakan perpaduan warna yang menarik. Lantai dan lemari kayu berwarna gelap membuat apartemen ini terasa intim dan nyaman. Namun, penggunaan dinding, meja, dan plafon berwarna terang membuat ruangan ini tidak terasa sempit. Berikut dibawah ini detail interior dan denah ruangnya Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.