Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Menelisik Lebih Dekat Penampakan Rumah Tradisional Jepang Minka (民家)

Menelisik Lebih Dekat Penampakan Rumah Tradisional Jepang Minka (民家)

Urbanloka.com – Sebagai Rumah tradisional Jepang yang paling digemari di dunia. Di Jepang, Minka (民家) merupakan nama umum untuk rumah tradisional Jepang. Rumah tradisional Jepang terdiri dari beberapa ruangan utama, lengkapnya dibawah ini!

WASHITSU

Washitsu adalah ruang beralaskan tatami dalam bangunan tradisional Jepang. tatami adalah semacam tikar berbahan jerami yang berasal dari Jepang yang dibuat secara tradisional. Ukuran luas sebuah ruangan bisa diukur dilihat dari jumlah tatami yang diletakkan di lantai. Meskipun washitsu adalah ruang serba guna untuk berbagai keperluan, terdapat satu washitsu utama yang disebut zashiki (座敷). Di dalam rumah tradisional Jepang, zashiki berada di bagian paling dalam rumah, dan dipakai sebagai ruang tamu

GENKAN

Salah yang mencirikan rumah Jepang adalah genkan, atau pintu masuk. Genkan adalah koridor tempat penghuni rumah atau tamu masuk dan melepas sandal atau sepatu mereka. Penggunaan Genkan adalah untuk menghindari mengotori tatami mereka.

TOILET

Toilet tradisional Jepang adalah kloset jongkok. Saat ini tipe toilet tersebut masih sering dijumpai bila berkunjung ke Jepang. Untuk penggunaannya kebalikan dengan yang ada di Indonesia dimana mereka menghadap ke dinding di belakang toilet.

DAPUR

Ada dua jenis dapur di rumah tradisional Jepang, yang pertama adalah dapur dengan tungku dan yang kedua adalah dengan cara digantung. Kedua cara ini sama-sama menggunakan kayu bakar.

Tertarik menerapkan ruang-ruang rumah tradisional khas Jepang ini pada hunian Anda?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.