Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengambil Konsep Crystalscape, Intip Desain Elegan Salon ala Moriyuki Ochiai Berikut Ini!

Mengambil Konsep Crystalscape, Intip Desain Elegan Salon ala Moriyuki Ochiai Berikut Ini!

Urbanloka.com – Arsitek moriyuki ochiai mendesain ulang sebuah salon kecantikan ‘crystalscape’ di tokyo, jepang. Rancangannya terkait erat dengan rambut yang memancarkan sinar seperti pada rambut sehat yang indah, dan berkilau serta penuh dengan vitalitas.

Oleh karenanya tim proyek kemudian berusaha menciptakan ruang yang menyelimuti pancaran ini dengan membuat keseluruhan langit-langitnya memiliki kristal bercahaya yang melambangkan  rambut yang gemerlap.

Dengan meningkatkan densitas matriks putih pada area lorong tengah, perancangnya mendesain matriks pola geometris putih – struktur kisi yang menampilkan gradasi warna dari nada putih dan kayu – untuk menghasilkan kristal bercahaya mistis dari cahaya yang tertahan dan mencair karena memantul dari lipatan logam.

Secara struktural, senyawa kisi putih moriyuki ochiai terdiri dari tiga dimensi yang disisipkan di antara lapisan benda grid planar, serta disusun saling berinteraksi satu sama lain.

Cahaya yang dipantulkan dari gelombang logam dan menembus kisi putih memungkinkan para pengunjung untuk mengalami atmosfir yang selalu berubah karena struktur berlapis ini akan dirasakan secara berbeda tergantung pada posisi dan garis pandang mereka yang relatif.

Dengan meningkatkan kepadatan matriks putih di atas lorong tengah, tim desain dapat menurunkan tinggi langit-langit dan memecah ritme untuk menciptakan ruang yang nyaman Urbaners. Berikut dibawah ini detail salon ini dari berbagai sisi Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.