Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip 3 Pengusaha Indonesia yang Mendunia

Mengintip 3 Pengusaha Indonesia yang Mendunia

Urbanloka.com – 3 Aplikasi tanah air yang kerap kita gunakan sehari-hari mulai dari Gojek, Tokopedia, hingga Traveloka. Ketiganya digawangi oleh para pengusaha Indonesia yang kini telah melebarkan lini bisnisnya hingga mendunia. Siapa sajakah itu? Simak lengkapnya berikut ini!

This image has an empty alt attribute; its file name is Mengintip-3-Pengusaha-Indonesia-yang-Mendunia.jpg

NADIEM MAKARIM

Nadiem sebagai orang dibalik aplikasi GO-JEK? Berawal dari menyediakan platform ojek online, GO-JEK saat ini telah mengembangkan bisnisnya menjadi aplikasi pengirim barang, pesan makanan, go games, dan lain-lain.

Saat ini GO-JEK juga telah berekspansi di berbagai negara, diantaranya Thailand, Vietnam, Filipina dan Singapura. Belajar dari Nadiem Makarim yang pintar melihat peluang untuk berbinis, ia menjembatani kebutuhan masyarakat dengan aplikasinya. Yuk coba perhatikan lingkungan sekitar Anda. Siapa tahu ada peluang bisnis yang bisa Anda jalankan!

FERRY UNARDY

This image has an empty alt attribute; its file name is Mengintip-3-Pengusaha-Indonesia-yang-Mendunia-2.jpg

Traveloka, salah satu perusahaan startup yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, dan berbagai fasilitas menarik lainnya. Telah meluaskan lininya ke Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Singapura

CEO Traveloka, Ferry Unardi sebelumnya harus merasakan jatuh bangun memulai bisnis. Setelah menyelesaikan S2 Bisnis di Harvard University, mulanya ia merasa kesulitan saat memesan tiket pulang ke Indonesia. Dari sanalah tercetus ide untuk mengembangkan sebuah mesin pencari tiket pesawat dengan teknologi yang gampang, fleksibel dan juga modern yaitu Traveloka.

WILLIAN TANUWIDJAYA

This image has an empty alt attribute; its file name is Mengintip-3-Pengusaha-Indonesia-yang-Mendunia-3-1024x576.jpg

William Tanuwijaya adalah salah seorang pengusaha muda Indonesia yang mendunia. Pria kelahiran 11 November 1981 ini adalah seorang anak daerah yang merantau ke ibukota setelah lulus SMA dan meneruskan pendidikan sarjananya di Jakarta. Sebelum seperti sekarang William pernah menjadi penjaga warnet untuk bisa mendapatkan uang tambahan. Dari menjaga warnet inilah, dia mengenal dunia internet secara lebih dalam. Setelah menjadi penjaga warnet, William pun mencoba peruntungannya dengan bekerja di beberapa perusahaan software dan game developer. Dari berbagai macam pengalamannya inilah, ia kemudian merintis Tokopedia.com pada tahun 2009 dan menjadikan Tokopedia sebagai salah satu e-commerce yang besar di Indonesia.

Sungguh menginspirasi ya, ayo mulai startup atau bisnis Anda sekarang juga!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.