Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip Desain Unik Studio Tepi Laut Rancangan Lisa Shell

Mengintip Desain Unik Studio Tepi Laut Rancangan Lisa Shell

Urbanloka.com – Sebuah Ruang studio tepi laut dikembangkan oleh arsitek Inggris Lisa Shell untuk artis Marcus Taylor, yang menginginkan tempat yang damai untuk berkonsentrasi pada pekerjaannya.

Taylor sebelumnya telah membeli rumah kayu bobrok dari tahun 1920-an di dusun Lee yang terletak dalam Cagar Alam Colne Point Essex Wildlife Trust.

“Situs pesisir adalah lingkungan yang ekstrim untuk pembangunan,” ungkap Shell, “karenanya menuntut inovasi dan eksperimen yang dalam. Apalagi dengan Sikluss iklim tahunan yang berubah-ubah bersamaan dengan prediksi iklim jangka panjang – sehingga kemudian memiliki pengaruh besar terhadap disain.”

Alih-alih menciptakan struktur tahan banjir yang kuat, arsitek mengembangkan sebuah desain yang meningkatkan bangunan di luar jangkauan arus pasang ketika naik.

Sebuah tangga dengan dermaga simetris mengarah ke sisi kabin. Elevasi papan oak dan panel gabus yang tidak diolah kemudian membentuk kulit di sekitar bingkai kayu yang dilapisi silang dan menawarkan perlindungan dari angin asin. Tangga ke teras mengarah ke sebuah aula kecil yang menyediakan akses ke kamar tidur dan kamar mandi.

Pintu geser memisahkan aula dari ruang tamu yang menampilkan dapur dan kompor pembakaran dengan tuku kayu. Orientasi bangunan dan pengaturan internal ditentukan oleh jalur matahari dan pemandangan yang ada.

Fitur penting studio yang memberikan sumber inspirasi utama ialah pada viewnya yang lahsung ke arah turbin angin dan salah satu menara bersenjata yang dibangun di Thames selama perang dunia kedua.

Ekosistem pantai yang halus memerlukan metode desain dan konstruksi yang meminimalkan dampak rumah terhadap lingkungan. Panel kayu berlapis silang ini diprepetisi untuk mengurangi waktu yang dihabiskan di lokasi dan memberikan hasil akhir alami yang terpapar secara internal.

“Periode konstruksi terbatas pada bulan-bulan musim panas untuk menghindari dampak terhadap lingkungan,” tambah Shell.

Lembaran gabus mendominasi setiap permukaan eksterior bangunan, termasuk pada bagian atap dan bagian bawahnya.

Inovasi Redshank ini sebekumnya telah tampil di daftar panjang House of the Year 2017. Tertarik mengaplikasikannya pada hunianmu Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.