Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip Galeri Seni Unik di Prancis yang Diwujudkan dari Hasil Sketsa & Gambar Sottsass

Mengintip Galeri Seni Unik di Prancis yang Diwujudkan dari Hasil Sketsa & Gambar Sottsass

Urbanloka.com – Kantor arsitektur Italia 2A + P / A mengaplikasian lukisan Ettore Sottsass untuk menciptakan sebuah paviliun beratap barel hitam pada sebuah festival arsitektur di Orléans, Prancis.

Arsitek yang berbasis di Roma ini mengaplikasikan lukisan cat air akonometri dari bangunan melengkung dengan jendela tidak beraturan yang dibuat oleh Sottsass dan menggunakannya sebagai dasar struktur galeri.

Sottsass, arsitek dan perancang Italia yang terkenal dengan penciptaan ratusan sketsa di sepanjang hidupnya. Beberapa diantaranya kemudian di aplikasikan pada benda atau bangunan dan beberapa murni sebagai karya seni.

“Dengan penampilan Architettura Monumentale yang sangat misterius namun sangat ekspresif, kami menyadari potensinya yang menunggu untuk dikembangkan,”ungkap pendiri 2A + P / A Gianfranco Bombaci dan Matteo Costanzo.

Architettura monumentale, 2002, oleh Ettore Sottsass, yang diadakan di Antonia Jannone Gallery, Milan. Para arsitek merancang desain bangunnya sambil membayangkan seperti apa dua sisi struktur lain yang tidak ditunjukkan dalam sketsa serta bagaimana interior yang dapat dinikmati sekilas melalui jendela gambar Sottsass.

Ide awal untuk galeri ini adalah penikmatnya yang berjalan di sekitar dinding luar, ke dalam dan dihubungkan oleh tangga. Strukturnya terbentuk dari panel kayu prefabrikasi yang tahan lama namun cepat dan mudah dipasang di lokasi, dan alun-alun kota.

Disebut Kabinet Keingintahuan, dinding interiornya diliputi oleh 36 gambar seperti “lukisan dinding” dan membentuk “esai visual yang mengekspos gagasan arsitektur dalam bentuk intimnya”.

Pameran ini masih berlangsung hingga18 Maret 2018, setelah itu paviliun akan pindah ke lokasi permanen di Parc Floral dekat dengan Orléans, di mana lokasi tersebut akan seterusnya digunakan  sebagai ruang pameran dan tempat biennale masa depan.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.