Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip Kampus Kayu Terbesar di Amherst Universitas Masachuessetts Amerika

Mengintip Kampus Kayu Terbesar di Amherst Universitas Masachuessetts Amerika

Urbanloka.com – Amerika Serikat (AS) memiliki bangunan akademis berlapis kayu pertama yang dirancang oleh Leers Weinzapfel Associates. Terletak di Amherst Universitas Masachuessetts (UMass) Simak lengkapnya berikut ini Urbaners.

Gedung dengan desain multidisipliner ini dibangun dengan prinsip hemat energi. Gedung yang mampu menampung 500 siswa dari 50 fakultas ini banyak dipuji karena daya tahannya juga kecepatan waktu dalam pembangunannya.

Sebagai instalasi komposit kayu-beton terbesar di Amerika Utara, Gedung Desain UMass membuka jalan dalam tren bangunan ‘kayu massal’ yang terus menerus berkembang hingga kini.

Beton tuang, dan CLT mendominasi lantai bangunan dan Design Building, sementara kayu dilaminasi lem untuk tiang, balok, inti dinding geser, dan rangkanya.

Menggunakan banyak jendela vertikal, Lampu kaca dan skylight untuk memaksimalkan cahaya matahari ke bagian dalam gedung untuk mengurangi ketergantungan pada lampu atau pencahayaan buatan.

Bangunan ini juga membentuk sebuah teras atap hijau dari setiap fakultas untuk merefleksikan diri. Sungguh menarik ya Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.