Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip Kerennya Desain Baru Kantor Brand Culture: Vans

Mengintip Kerennya Desain Baru Kantor Brand Culture: Vans

Urbanloka.com –  Kini para pekerja Vans dapat bekerja sambil bermain skateboard di sela-sela waktu, di kantor pusatnya yang berlokasit di Southern California. Dipimpin oleh arsitek David Galullo dan Keith Muller, Rapt Studio menciptakan markas besar baru untuk VANS dengan desain yang lebih fresh, sesuai dengan citra mereknya.

Ia mendesain area bersantainya dengan papan skate yang dilapisi kayu ikonik, untuk memberi penghormatan terhadap akar terciptanya merek tersebut.

Paul dan James Van Doren, Gordon C Lee, dan Serge D’Elia 2 orang yang berperan dalam berdirinya Vans, membuka toko pertama mereka di Anaheim pada tahun 1966, dengan sepatu pertama Vans klasik.

Terletak di pedalaman Newport Beach, kawasan ini merupakan kawasan yang populer untuk berselancar dan berseluncur.

Seluruh ruang berukuran 182.000 kaki persegi (16.908 meter persegi), dan mencakup mulai dari ruang kerja, kafe dengan barista, teras luar ruangan dan wifi yang sampai di tempat parkir.

“Untuk memastikan Kantor Vans memberikan kesan yang homy, karyawan Vans disurvei mengenai bangunan baru mereka; gym, kopi dan wifi muncul sebagai tiga hal terpenting yang harus dimiliki di markas baru tersebut,” ungkap Vans dalam sebuah pernyataan.

Memori Vans, mulai dari pakaian hingga karya seni menghias interior kantor ini. Street art juga memainkan peran penting, dengan grafiti dan ilustrasi yang dilukis dengan tangan pada dinding, di area makan dan lounge.

Musik juga merupakan bagian integral dari desain. Mesin kebisingan pink untuk berkonsentrasi, dan kubah suara yang dapat dihubungkan oleh steker headphone mereka.

Markas besar ini juga dilengkapi dengan ruang inovasi Waffle Works – dinamai sebagai sol sepatu inovatif – juga sebagai tempat untuk mengeksplorasi ide, terdapat juga ruang pameran dan perpustakaan.

Sesuai dengan semangat Vans untuk berolahraga di area outdoor, ruang kebugaran dengan ruang yoga dan meditasi juga dimasukkan ke dalam tata ruang. Sebuah ruang luar ruangan utama dilengkapi dengan area barbekyu ide “master Steve”, putra Paul Van Doren. Pekerjaan lansekap dan air mancurmya sendiri dirancang oleh California Skateparks.

“Ketika para eksekutif Vans mulai duduk bersama arsitek, mereka berkeliling gedung perkantoran di sekitar California Selatan dan naik di Silicon Valley,” ungkap Vans. “Mereka belajar dari tata letak yang berhasil dan tantangan bangunan tersebut untuk menciptakan ruang yang tidak hanya mendorong kolaborasi, tetapi juga memungkinkan karyawan untuk fokus bekerja”

Kantor Vans juga dirancang ramah lingkungan, dengan lebih dari 4.000 panel surya yang dapat menyediakan lebih dari 90 persen listrik yang mereka dibutuhkan. Bangunan di desain sedemikian rupa agar mampu menghemat air hingga 40%.

HIngga kini kantor pusatnya memiliki 38 stasiun pengisian kendaraan listrik gratis bagi para karyawan dan beberapa area daur ulang dan kompos.

Fotografi adalah oleh Eric Laignel.

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.