Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip Truk Unik yang Diubah Menjadi Hunian ala Istana di Selandia Baru

Mengintip Truk Unik yang Diubah Menjadi Hunian ala Istana di Selandia Baru

Urbanloka.com – Adakah diantara Anda yang memimpikan tinggal di kerajaan? Seperti keluarga ini yang kemudian mewujudkannya, tinggal di kastil yang mereka buat sendiri dari sebuah truk tua yang disulap menjadi hunian nyaman. Simak lengkapnya berikut ini!

Jola dan Justin adalah pasangan asal Selandia Baru yang memutuskan untuk tinggal di sebuah tiny house dari truk yang mereka modifikasi menjadi kastil mewah.

Meskipun sudah tua, truk ini benar-benar masih layak dikendarai. Dengan bantuan sistem cerdas yang dimilikinya truk tersebut bisa bertransformasi menjadi tiny house dengan bentuk seperti kastil.

Pada bagian dalamnya didominasi oleh interior serta barang-barang yang ramah lingkungan. Di dapur terdapat oven dan kompor berukuran full size, meja yang cukup luas, dan panel kayu mengkilap yang terbuat dari tiang listrik daur ulang.

Pada lantai atasnya terdapat tempat tidur dengan wallpaper yang terbuat dari potongan – potongan kertas. Di bagian rooftop terdapat hammock, bak mandi, dan dehidrator sayuran yang bisa digunakan untuk tempat menjemur buah kering yang bisa dijadikan camilan..

Dua menara di belakang tidak hanya berfungsi sebagai hiasan saja. Salah satu diantaranya berfungsi sebagai toilet kompos dan satunya lagi berfungsi sebagai kamar mandi dan ada mesin cuci kecil.

Tiny house ini menerapkan sistem off the grid, dimana Peralatan listriknya didukung oleh panel surya yang terpasang pada area atap. Untuk pemanas ruangan dan air, ada kompor wetback, pemanas gas, dan sistem penampungan air hujan.

Simak Tiny House unik ini secara lebih jelas pada video di bawah ini.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.