Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Menjadi Mapan Sebelum 30, Ikuti 4 Langkah Sederhana Ini!

Menjadi Mapan Sebelum 30, Ikuti 4 Langkah Sederhana Ini!

Urbanloka.com – Pilihan yang Anda buat di usia 20-an akan membawa Anda pada kesuksesan finansial di usia 30-an, karenanya mulai ambil kendali dari saat ini atas keuangan Anda, berikut dibawah ini caranya menjadi lebih mapan sebelum usia 30 tahun. Check it out!

KUASAI ARUS KAS KEUANGAN

Mengembangkan kebiasaan pengelolaan uang yang baik sangat penting. Bangun disiplin Anda, terutama dalam keuangan. Mulai dari melacak keuangan Anda untuk memastikan Anda memahami ke mana uang Anda pergi. Jaga pengeluaran Anda pada hal-hal menyenangkan sesuai dengan apa yang Anda mampu.

BUAT TAGIHAN MENABUNG OTOMATIS

Siapkan rekening khusus untuk menabung, di mana setiap gajian maka sebagian dana akan ditarik otomatis ke rekening tabungan Anda. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi memikirkan soal tabungan.

HINDARI BERHUTANG

Batasi pembelanjaan kartu kredit Anda hingga apa yang dapat Anda bayar penuh setiap bulan, dan jadilah cerdas dalam meminjam untuk pembelian besar seperti rumah atau mobil. Untuk itu, sangat diperlukan manajemen keuangan agar Anda bisa tahu berapa besar kebutuhan Anda.

MULAI TABUNGAN PENSIUN

Ada 2 jenis rekening individu, yakni tabungan dan tabungan pensiun. Sangat penting untuk Anda membuka tabungan pensiun sejak dini. Ada bermacam-macam bentuk tabungan yang bisa Anda pilih untuk menyimpan atau menginvestasikan uang yang Anda miliki sesuai dengan tujuan keuangan di masa yang akan datang. Manfaatkan kemudahan ini untuk menyimpan sebagian penghasilan Anda sebagai dana tambahan setelah memasuki usia pensiun Anda.

Demikian tips, mari terapkan untuk kondisi keuangan yang lebih baik Urbaners! Selamat mencoba!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.