Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Microsoft Luncurkan Xbox Adaptive Controller, Kontroler Bagi Para Gamers Berkebutuhan Khusus

Microsoft Luncurkan Xbox Adaptive Controller, Kontroler Bagi Para Gamers Berkebutuhan Khusus

Urbanloka.com –  Microsoft meluncurkan pengontrol adaptif xbox yang memberikan pengalaman menyenangkan bermian game bagi para gamers dengan berkebutuhan khusus. Perangkat yang dapat disesuaikan dengan dua tombol besar dan 19 jack ini dapat dihubungkan ke berbagai perangkat lain termasuk joystick, tombol, dan switch tergantung pada kebutuhan penggunanya.

“Kami merancang pengontrol adaptif xbox melalui umpan balik dari komunitas aksesibilitas,” ungkap james shield, anggota tim pemasaran microsoft. “Dengan alat ini gamers bisa bermain dengan satu tangan dan satu kaki atau sesuai kebutuhannya masing-masing.”

Kontrol xbox dirancang dapat dimainakn oleh berbagai organ tubuh penggunanya. Microsoft menyebut bahwa dibuatnya perangkat ini dimaksudkan untuk memudahkan para penyandang disabilitas yang memiliki kegemaran bermain game. Faktor lainnya adalah selama ini kontroler yang dibuat pabrikan belum bisa digunakan secara penuh dengan penggunanya yang memiliki kebutuhan khusus.

Kontroler dapat dihubungkan ke Xbox One atau Windows 10 PC melalui Bluetooth. Gamer nantinya juga dapat menghubungkan perangkat pihak ketiga mereka ke 19 port input dengan ukuran 3.5mm dan dua port USB. Perangkat ini memiliki dua tombol utama besar yang disebut D-pad serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Perangkat sendiri akan dijual seharga $ 99 atau sekitar Rp 1,2 jutaan, dan akan mulai dipasarkan pada akhir tahun ini Urbaners. Lebih lengkapnya pada video dibawah ini.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.