Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mulai Gerakan Hijau dengan Menggunakan Gadget-Gadget Unik & Ramah Lingkungan Ini

Mulai Gerakan Hijau dengan Menggunakan Gadget-Gadget Unik & Ramah Lingkungan Ini

Urbanloka.com – Perkembangan teknologi, tanpa disadari ternyata membawa dampak buruk yang menyebabkan kerusakan bumi. Ayo bantu kurangi dengan mulai menggunakan gadget ramah lingkungan ini Urbaners. Apa sajakah itu?

SPEAKER BAMBU AJATE

Ajate Band, dari Jepang. Pengeras suara dari bambu ini bersifat portabel dan tidak memerlukan baterai. Hanya saja, tak seperti speaker elektronik lainnya, speaker bambu ini tidak dapat diatur tingkat suaranya Urbaners.

CAIA, ROBOT PENERANG TENAGA SURYA


Caia adalah sebuah robot yang mampu menerangi ruangan tempat ia diletakkan dengan memanfaatkan tenaga surya.

MOUSE DARI PLASTIK DAUR ULANG

Tetikus ini menggunakan beberapa komponen piezoelektrik yang terbuat dari plastik daur ulang dan gabus. Setiap kali penggunanya melakukan klik atau memindahkan gulir, maka tetikus ini akan menghasilkan energi kinetik.

PENGISI DAYA TEKNOLOGI MATAHARI

Goalzero Venture 30 Solar, Perangkat isi ulang (recharging kit) ini memiliki daya baterai 7.800 mAh dengan panel surya Nomad 7 yang dapat dilipat. Daya pada perangkat ini dapat terisi penuh dalam waktu 9 jam. Setelahnya, Anda bisa menggunakan gadget ini untuk mengisi daya ponsel pintarmu setidaknya dua kali.

KEYBOARD BAMBU

Selain pengeras suara, adapula keyboard yang terbuat dari bambu. Keyboard yang dapat didaur ulang dan tidak memerlukan listrik ini memiliki karakteristik seperti keyboard keluaran Apple.

Menarik ya Urbaners, ayo terapkan gaya hidup go green mulai sekarang, demi bumi yang lebih baik.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.