Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Nyaman, Habiskan Waktu di Rumah Pantai Louis Vuitton

Nyaman, Habiskan Waktu di Rumah Pantai Louis Vuitton

Urbanloka.com – Menduduki peringkat kedua sebuah kompetisi desain yang diadakan majalah arsitektur Prancis L’Architecture d’Aujourd’hui pada tahun 1934, rumah pantai ini lama tidak terealisasi. Sampai pada akhirnya, rumah mode Louis Vuitton memutuskan untuk membuat replika dan memamerkannya di ajang Design Miami pada akhir 2013 lalu. Bahkan, Louis Vuitton mengeluarkan koleksi Spring Summer yang terinspirasi dari karya ini. Yuk kita simak detailnya berikut ini Urbaners.

La Maison au Bord de l’Eau alias rumah di tepi air ini penuh ekspresi akan keindahan, keseimbangan, alam, dan harmoni.  Dibangun di pesisir pantai di Miami South Beach, rumah kecil minimalis ini dibangun berbentuk kubus, menggunakan pintu kaca geser yang terhubung antara koridor satu dan lainnya. Kayu, digunakan pada dinding, lantai, serta sebagian besar furniturnya, memberi kesan nyaman Urbaners.

Interior Membentuk huruf U, dua sayapnya tersambung oleh koridor semi terbuka di bagian belakang. Kamar tidurnya sendiri khusus dirancang oleh Perriand. Berada di salah satu sisi, ruang seterusnya kamar mandi. Dapur, ruang makan, sementara pada sayap lainnya terdiri dari dapur, ruang makan, dan ruang keluarga.

Pada ruang tengahnya terdapat meja bersantai, dengan penggunaan atap kain pada langit-langitnya, sekaligus menjadi bukaan cahaya alami saat pagi hingga sore hari.

Aksen warna biru bersanding serasi dengan pemandangan alam sekitar. Sesuai dengan proyek koleksi busana Louis Vuitton Icônes Spring Summer 2014. Sebuah dek tengah ditutupi dengan kanopi yang dapat menampung air hujan, kemudian dialirkan ke tanaman-tanaman yang berada pada tengah hunian.

Bekerja sama dengan desainer modernis, saat ini desain rumah tengah dipamerkan sebagai bagian dari sebuah pameran tentang bagaimana perempuan berbentuk desain abad kedua puluh, dipamerkan di Museum of Modern Art (MoMA) di New York. Berikut dibawah ini tampilan interiornya dari berbagai sudut Urbaners.

                

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.