Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Olahraga Tak Bisa Sembarangan, Ketahui Jenis-jenis Olahraga yang Cocok Sesuai Usia

Olahraga Tak Bisa Sembarangan, Ketahui Jenis-jenis Olahraga yang Cocok Sesuai Usia

Urbanloka.com – Olahraga memang menyehatkan, namun bukan berarti Anda bisa seenaknya memilih jenis olahraga tanpa mempertimbangkan hal lain diantaranya Usia, karenanya ketahui olahraga yang sesuai dengan usia Anda berikut ini!

REMAJA

Olahraga pada usia ini akan mengendalikan berat badan dan memperkuat tulang. Pilihannya diantaranya bersepeda, lari, berenang, bola (seperti futsal atau sepak bola), tenis, senam lantai, yoga, tenis, bulu tangkis, basket, dan latihan aerobik.

20 TAHUN

Pada usia ini, aktivitas menjadi semakin padat saja. Pada usia ini biasanya Anda semakin malas berolahraga. Padahal usia 20 tahun, adalah waktu-waktu terbaik untuk membangun kepadatan tulang dan massa otot demi kesehatan di masa mendatang. Jenis latihan yang cocok pada usia ini diantaranya push up, squat, atau jumping jack, tenis, hiking (mendaki), dan latihan angkat beban.

30 & 40 TAHUN

Pada usia ini biasanya kita akan semakin malas bergerak. Padahal kurang beraktivitas bisa meningkatkan berat, memperburuk postur tubuh, serta menimbulkan rasa pegal serta nyeri di pinggang, punggung, atau leher. Pilihan olahraga yang cocok pada usia ini diantaranya : yoga dan pilates.

50 & 60 TAHUN

Pada usia ini, rematik, diabetes, pengeroposan tulang hingga penyakit jantung mulai menyerang tubuh. Anda sangat perlu berolahraga, mulai dari joging, jalan santai, atau brisk walking alias jalan cepat. Selain itu, Anda juga bisa mengombinasikannya dengan berenang atau taichi.

70 TAHUN LEBIH

Pada usia ini tubuh tidak lagi seenergik dulu, Anda lebih mudah lelah. Belum lagi munculnya beberapa penyakit yang mulai membatasi gerak tubuh Anda. Karenanya jenis olahraga yang paling cocok untuk usia ini adalah cukup berjalan santai, namun lakukan secara rutin setiap pagi hari.

Demikian info, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.