Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Pantau Penyebaran Virus Corona Real Time di Website Ini

Pantau Penyebaran Virus Corona  Real Time di Website Ini

Urbanloka.com – Para peneliti Amerika Serikat membuat sebuah peta digital yang dapat memantau penyebaran Virus Corona secara real-time. Kasus menggemparkan ini berawal dari Wuhan, China, tepatnya bermula dari pasar hewan. Simak lebih lengkapnya berikut ini Urbaners!

Sebagai informasi, Virus Corona setidaknya sudah menewaskan lebih dari 50 orang di seluruh dunia, hingga ke Amerika Serikat, Taiwan, Thailand, Korea Selatan, dan Jepang.

Peta persebaran Virus Corona kemudian dirilis para peneliti dari Center For Systems Science and Engineering at Johns Hopkins University. Meski belum lama dibuat, peta ini sudah menunjukkan peningkatan angka penyebaran Virus Corona.

Merujuk pada data yang ditunjukkan oleh peta, saat ini infeksi Virus Corona sudah membuat 555 orang yang tersebar di seluruh dunia harus dirawat di rumah sakit. Gardner melanjutkan, peta ini merupakan kumpulan kasus yang dilaporkan dan didapatkan dari sumber lokal. Peta ini dibuat tanpa permodelan apapun.

Dalam membuat peta persebaran Virus Corona, Gardner dan timnya mengumpulkan dan menyusun laporan dari berita media China. Selanjutnya, laporan-laporan itu diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan lokasinya dipetakan. Saat ada laporan baru, peta tersebut langsung diperbarui.

Agar data yang ditampilkan selalu aktual, Gardner dan tim bergantung pada data milik organisasi kesehatan dunia (WHO) dan Center Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat, CDC China, NHC, dan Dingxiangyuan.

Sebagai informasi, Dingxiangyuan merupakan sebuah website yang mengumpulkan NHC dan laporan CCDC lokal secara real-time untuk memberikan prediksi kasus dengan lebih detail.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.