Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Pastikan Rumah Aman Ditinggal Mudik/Liburan dengan Tips Ini

Pastikan Rumah Aman Ditinggal Mudik/Liburan dengan Tips Ini

Urbanloka.com – Mudik selalu menjadi hal yang dinantikan setiap tahunnya Urbaners. Bagi Anda yang akan mudik atau berlibur tahun ini, dan akan meniggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama. Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk hunian yang aman dari maling pun kecerobohan membahayakan lainnya yang mugkin terjadi. Check it out!

PASTIKA CCTV MENYALA

Pastikan Anda telah memasang CCTV di area-area penting pada hunian. Sesuaikan anglenya, usahakan meletakan CCTV di tempat yang tak terlihat. Kamar, dapur, pintu masuk, ruang kerja dan juga ruang keluarga merupakan spot yang wajib untuk meletakan CCTV.

PASTIKAN CCTV TERKONEKSI DENGAN HP

Setelah memasang CCTV, pastikan CCTV ini telah terhubung dengan handphone ataupun tab-mu untuk sesekali mengecek keadaan rumah. Jadi, saat ada hal yang mencurigakan tiba-tiba, Anda dapat segera menghubungi tetangga atau satpam setempat.

PASTIKAN KOMPOR MATI

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebelum pergi, pastikan Anda sudah mematikan kompor, jika cabut gas.

CABUT LISTRIK

Selain untuk alasan keamanan, akan lebih baik juga jika Anda mencabut sakelar listrik untuk sambungan yang tidak dibutuhkan. Mulai dari lampu kamar, oven, atau bahkan charger dan kipas angin.

BUANG SEMUA MAKANAN SISA

Daripada kulkas berbau karena menyimpan makanan yang sudah lama, lebih baik pastikan dapur sudah bersih dari makanan jadi Urbaners.

BERSIHKAN CUCIAN KOTOR

Meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama, pastikan Anda telah membersihkan semua cucian piring kotor. Mungkin sepele, tapi, sisa makanan yang menempel pada piring kotor ini lama kelamaan akan menimbulkan bau.

KUNCI SEMUA YANG BISA DIKUNCI

Bukan cuma pintu yang harus dipastikan sudah terkunci, tapi akan lebih baik lemari, laci dan berbagai tempat penyimpanan lain juga sudah terkunci dengan baik.

TITIP PAK SATPAM

Kalau di sekitar rumah ada Pak Satpam yang stand by, jangan ragu untuk nitipin rumahmu. Minta tolong dicek-cek. Jangan lupa juga untuk minta nomor handphone-nya, kalau tiba-tiba ada hal mencurigakan yang Anda liat dari CCTV, Anda bisa langsung menghubunginya dan minta bantuannya.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.