Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Pecahkan Rekor Dunia Guinness: 1,069 Robot Menari Ikuti Irama

Pecahkan Rekor Dunia Guinness: 1,069 Robot Menari Ikuti Irama

Urbanloka.com  – Rekor Dunia Guinness baru-baru ini ditetapkan di China, ketika 1.069 robot menari secara bersamaan dengan sangat kompak. Mereka berlenggak-lenggok mengikuti irama. Yuk simak lebih lengkapnya berikut ini Urbaners.

Apakah ini tugas lain dari para robot di masa depan? Lucu juga membayangkannya ya Urbaners. Rekaman ribuan robot menari ini dibuat menggunakan robot bernama “Dobi” dari WL Intelligent Technology. Robot humanoid yang tersedia secara komersial dengan tinggi 47 cm, dapat dikendalikan melalui aplikasi, dan pandai menari dengan baik.

Selama dua belas bulan terakhir, tentunya persaingan untuk mendapatkan rekor ini sangatlah ketat. Dengan beberapa perusahaan robotika yang berlomba-lomba mendapatkannya. Seperti pada bulan April 2016 lalu, sebanyak 540 Robot UBTECH menunjukan atraksi berjoged secara sempurna.

Namun demikian kini Guinness World Records telah memberikan penghargaan atas penampilan tarian para robot dobi. Disebutkan, robot ini mampu menari, juga dapat melakukan gerakan ‘kung fu’.

Performa tim Dobi kalli ini telah menyingkirkan pemegang rekor sebelumnya, QRC-2 yang mengelola 1.007 robot pada tahun lalu. Lebih lengkap pada video dibawah ini Urbaners.

Sumber: Guinness World Records

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.