Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Penggunaan Warna-warna Netral dalam Cat & Dekorasi Rumah

Penggunaan Warna-warna Netral dalam Cat & Dekorasi Rumah

Urbanloka.com – Sangat baik untuk menggunakan warna-warna netral dalam furnishing rumah, tapi tentu saja bukan berarti kita hanya menggunakan warna netral yang tentunya akan sangat membosankan. Ini adalah pilihan dasar bagi Anda yang tidak suka bereksperimen dengan warna warni. Kombinasi warna antara hitam, abu-abu, cokelat terang, putih dan krem bisa menjadi pilihan Anda. Warna netral sangat fleksibel diterapkan pada setiap ruangan di rumah. Tapi, tidak di sarankan memilih hanya satu warna pada sebuah ruangan. Pilih minimal dua warna untuk menghias rumah minimalis Anda. Berikut adalah beberapa atribut dari warna-warna netral yang mungkin dapat berguna sebelum furnishing ruang:

Sumber Foto: feedfuzzle

Sumber Foto: feedfuzzle

  1. Menenangkan Mata

Warna-warna netral seharusnya memberikan kehangatan atau kesejukan, sehingga mereka dapat memberikan efek ruang yang tenang dan lebih santai. Mata Anda bisa berpindah dari satu titik ke titik yang lain tanpa melihat hanya satu warna. Warna ungu seperti lilac atau lavender dapat menjadi pilihan, karena memberi kesan nyaman dan relaks pada sebuah ruangan. Coba pilih warna ini untuk kamar tidur dan meja makan untuk ruangan bergaya minimalis. Anda juga bisa menambahkan nuansa warna ini pada bingkai jendela dan sebagainya.

2. Aman

Kecuali Anda sangat mahir menggabungkan warna, ada banyak keuntungan yang akan didapat ketika menggunakan warna-warna netral. Anda harus mencoba memadukan warna netral dengan warna-warna yang berani pada pemilihan aksen, seperti pada karpet, furnitur, dan lain-lain. Biru yang memberi kesan tenang dan nyaman sehingga dapat menurunkan tekanan darah. Warna ini pas untuk kamar mandi dan kamar tidur di rumah minimalis Anda.

3. Mudah di Mix Dengan Warna Lainnya

Sumber Foto: michelle-jennings-wiebe

Sumber Foto: michelle-jennings-wiebe

Warna-warna netral dapat dengan mudah dilemparkan ke dalam campuran dengan warna lain. Yang membuat mereka ideal untuk memberikan latar belakang yang baik, dan membantu merancang tampilan multi-layered dalam membentuk ruang yang lebih bernuansa. Warna hijau dapat menjaidi pilihan, selain karena sangat menyegarkan mata, warna ini juga sangat pas diaplikasikan hampir di semua ruangan minimalis.

4. Bertindak sebagai Konektor

Warna netral juga sangat baik jika digunakan sebagai jembatan warna yang bertabrakan. Dengan menggunakan warna komplementer yang saling berlawanan satu sama lain seperti merah dan hijau, atau biru dan oranye.

5.Tidak Ketinggalan Zaman

Sumber Foto: imgs-chicquelo

Sumber Foto: imgs-chicquelo

Warna-warna netral akan membuat ruangan Anda tetap tambil bergaya, sehingga pembelian furnitur tidak perlu terlalu sering Anda lakukan, kecuali jika Anda memiliki kemampuan dan  jumlah uang yang tak terbatas untuk melakukannya.

Sumber: Berbagai Sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.