Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Pensiun Dini, Ini 4 Pilihan Sampingan yang Bisa Anda Mulai Sekarang

Urbanloka.com – Ingin pensiun dini? Berikut ini beberapa pilihan profesi yang bisa Anda mulai dari saat ini juga sebagai usaha sampingan.

This image has an empty alt attribute; its file name is Pensiun-Dini-Ini-4-Pilihan-Sampingan-yang-Bisa-Anda-Mulai-Sekarang.jpg

TRAVEL WRITER

Menikmati keindahan dunia yang tak terbatas, tanpa waktu atau beban pekerjaan menumpuk menjadi keinginan saat pensiun. Manfaatkan weekend, ubah hobi ini sebagai konten yang bermanfaat. Ambil foto yang menarik juga sajikan informasi yang bermanfaat. Jika Anda menyukainya, percayalah ketika Anda suka orang lain akan menyukainya juga dan bukan tak mungkin uang akan datang sendiri ke Anda.

JASA EKSPEDISI

Membuka jasa ekspedisi dapat menjadi pilihan, dengan maraknya sistem jual-beli online membuat jasa ekspedisi sangat dibutuhkan untuk mengirimkan barang-barang dari penjual ke pembeli. Maka dari itu, tak perlu khawatir karena bisnis menguntungkan ini punya peluang market yang besar.

This image has an empty alt attribute; its file name is Pensiun-Dini-Ini-4-Pilihan-Sampingan-yang-Bisa-Anda-Mulai-Sekarang-2.jpg

KATERING

Suka memasak? Buka jasa katering yang akan memberikan banyak keuntungan jika Anda memanfaatkan perkembangan teknologi ini. Jika Anda memiliki keahlian dalam bidang kuliner, tak ada salahnya lho untuk mencoba peluang bisnis ini. Cobalah membuka jasa katering, dimulai dari katering rumahan, lalu sebarkan melaui online dan jalin kerja sama dengan beberapa penyedia jasa pesan makanan online.

KEDAI KOPI

Buka kedai kopi. Bisnis menguntungkan ini punya peluang untuk memiliki pasar yang besar. Apalagi ditambah dengan maraknya masyarakat yang memerlukan kedai kopi untuk tempat berkumpul bersama keluarga atau bekerja. Sajikan menu jenis kopi dan makanan yang tidak biasa dan beda dari yang lain. Selain itu, pastikan Anda memiliki pelayanan yang baik terhadap pengunjung kedai kopi.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.