Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Perkenalkan Andes, Sepeda Triatlon Tercepat di Dunia

Perkenalkan Andes, Sepeda Triatlon Tercepat di Dunia

Urbanloka.com – Ketika mendengar “Diamondback” yang terlintas dibenak kita adala sepeda BMX dan sepeda gunung. Meski begitu, perusahaan tersebut telah berkembang ke dunia high-end road bikes dalam beberapa tahun terakhir. Pekan ini di Kejuaraan Dunia Sepeda di Kona, Hawaii, mereka meresmikan Andes –  sepeda triatlon tercepat di dunia. Di acara tersebut, Michael Weiss, atlet langganan kejuaraan triatlon dunia, untuk pertama kalinya berkesempatan menjajal sepada itu.

Dalam dua tahun terakhir, sepeda Andean telah melewati fase pengembangan di fasilitas terowongan angin milik University of Toronto Institute for Aerospace Studies. Di laboratorium aerodinamika terbaik di Amerika Serikat itu, Diamonback bekerja sama dengan Kevin Quan Studios untuk merancang bodi sepeda.

Seperti yang bisa dilihat, rangka serat karbonnya cukup besar. Dikenal sebagai “Aero Core”, desain airfoil ini dimaksudkan untuk meminimalkan hambatan, karena udara yang dilalui relatif terlepas dari roda depan, di sepanjang sisi, dan di bagian belakang roda belakang. Idenya adalah mengisi ruang kosong di antara kedua roda, serta meminimalkan turbulensi.

Kelebihan lain yang dimiliki sepeda Andean adalah memiliki banyak tempat penyimpanan. Terdapat sebuah kompartemen yang terletak di antara setang dan bodi depan. Ruang ini berfungsi untuk menyimpan minuman dan benda bawaan pesepeda. Ruang penyimpanan berukuran lebih kecil berada di dekat pedal. Di sini pengguna bisa menyimpan benda-benda ringkas semacam kunci rumah dan dompet

Jika Anda tertarik untuk mendapatkannya, penjualan hanya dilakukan dengan sistem pemesanan langsung urbaners (So, jangan mencari-cari di toko). Tampilan desain sepeda dari beberapa sudut lainnya.

   

Lebih detail mengenai sepeda pada video dibawah ini.

Sumber: Diamondback via BikeRadar

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.