Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Pertahankan Jam Tidur yang Sama Setiap Harinya, Ini Tipsnya Urbaners

Pertahankan Jam Tidur yang Sama Setiap Harinya, Ini Tipsnya Urbaners

Urbanloka.com –  Tahukah Anda Urbaners, Kualitas tidur ternyata tak hanya tergantung dari durasi tidur. Tapi juga pola tidur yang wajib Anda pertahankan dari waktu ke waktu. Artinya Anda wajib tidur pada waktu yang sama setiap harinya.

Hal ini bahkan disetujui oleh para peneliti dari Harvard. Hasil penelitian menunjukkan pola tidur yang tidak teratur berpengaruh pada kinerja dan produktivitas yang buruk setiap harinya, 

Jadi, jika Anda tidur pukul 2 (pagi) dan bangun pukul 9 (pagi), hal ini tidak masalah. Anda hanya perlu konsisten melakukan hal yang sama setiap harinya. Lantas kapan waktu yang paling tepat untuk tidur? Pakar Shawn Stevenson menyebut pukul 10 malam hingga 6 pagi. Waktu tersebut sesuai dengan ritme sikardian tubuh yang cara kerjanya mirip matahari terbit dan terbenam.

Untuk menciptakan pola tidur, mulailah dengan menentukan jam Anda ingin bangun di pagi hari. Lalu kurangi 7-8 jam dan tambahkan waktu sekitar 15 menit untuk waktu proses tubuh agar terlelap. Lakukan selama 10 hari, dan Anda akan mulai terbiasa bangun dengan sendirinya di pagi hari. Selamat mencoba Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.