Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Pilihan Pekerjaan Bagi Anda yang Memilih Hidup Sebagai Digital Nomad

Pilihan Pekerjaan Bagi Anda yang Memilih Hidup Sebagai Digital Nomad

Urbanloka.com – Tertarik menjalani hidup sebagai pekerja lepas sambil berjalan-jalan keliling dunia? Profesi dibawah ini dapat menjadi pilihan para digital nomad. Simak lengkapnya berikut ini.

JURNALIS LEPAS

Tiap website butuh konten tertulis untuk menjual merek dan produk mereka. Copywriter menulis secara persuasif untuk mengembangkan merek tertentu dan menganjurkan pembaca untuk membeli produk perusahaan terkait, sementara itu penulis konten dibayar untuk menulis artikel atau blog post.

PROGRAMMER WEB ATAU APLIKASI

Membangun website, atau mengembangkan program dan aplikasi ponsel, semua yang Anda butuhkan hanya Cloud dan laptop. Jika tidak memiliki pengalaman coding atau tidak punya gelar yang relevan, Anda bisa mencari sekolah coding online, yang dapat memberikan kesempatan untuk melamar kerja sebagai junior web developer

COPY EDITOR

Meningkatnya kebutuhan konten di Internet, banyak perusahaan lintas negara membutuhkan orang yang jeli meminimalisir kesalahan ketik. Plus, orang yang bisa permintaan freelance copy editor meningkat. Keahlian utama pekerjaan ini adalah fasihnya bahasa asing.

GRAPHIC DESAIN

Mulai dari membuat logo, brosur, kartu bisnis—tapi untuk bisa terjun ke bisnis ini Anda membutuhkan kreativitas natural, portfolio yang solid dan pengetahuan menggunakan Adobe Creative Suite.

FOTOGRAFER

Dalam dunia fotografi, yang paling penting adalah mendapatkan kontak organisasi dan publikasi yang mau membeli hasil jepretan Anda. Unggah juga gambar ke website stok gambar seperti iStock dan Stocksy yang bisa memberikan Anda pendapatan pasif sambil mencari klien-klien baru.

Demikian info pekerjaan digital nomad, mana yang menjadi pilihan anda?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.