Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Plywood sebagai Pembatas Ruang di Apartemen Studio dengan Luas Terbatas

Plywood sebagai Pembatas Ruang di Apartemen Studio dengan Luas Terbatas

Urbanloka.com –  Siasati ruangan kecil berukuran terbatas, agar tampak lebih luas dengan mengkreasikan tata letak perabotan serta pemilihan warna yang mendominasi ruangan. Berikut ini inspirasi dari sebuah apartemen berukuran hanya 276 meter persegi yang terletak di Zaporojye, Ukraina.

Telah mengalami perombakan desain interior. Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan memberi ruang terbuka sebanyak mungkin untuk daerah dinding. Poin penting dari trik interior yang dilakukan sang desainer pada apartemen ini adalah dengan menggunakan panel atau penyekat berbahan plywood untuk memisahkan ruang makan dan dapur dari ruang tamu.

Lantai kayu dan batu bata memberikan tekstur dan finishing yang unik, sementara warna dasar kuning pucat menciptakan suasana nyaman. Tirai yang terbentang sepanjang langit-langit hingga ke lantai dengan warna hitam dan putih pun berkontribusi untuk memberikan udara terbuka dan menambah kenyamanan dalam rumah.

Beralih ke area kamar tidur, tema desain interior pun senada. Keseluruhan finishing yang digunakan di ruang tamu ditata ulang untuk menciptakan suasana hangat di kamar tidur. Sebuah tirai berwarna putih dan transparan terpasang untuk memisahkan ruang kerja dari ranjang. Hasilnya, trik interior yang fleksibel dalam ruangan apartemen yang kecil ini pun mampu memberikan kesan ruangan yang lebih luas, nyaman, dan lega.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.