Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Projek Hunian Nyaman dengan Harga Terjangkau dari Universitas Yale

Projek Hunian Nyaman dengan Harga Terjangkau dari Universitas Yale

Urbanloka.com – Mahasiswa pascasarjana di Yale School of Architecture merancang  sebuah rumah untuk keluarga dengan konsep kontemporer di New Haven, Connecticut. Hunian ini juga merupakan bagian dari Jim vlock Building Project, yang telah terbentuk mulai dari tahun 1967 Urbaners.

Dengan luas 93 meter persegi, pembangunan hunian difokuskan pada rumah murah di lingkungan menengah kebawah di New Haven. Projek Rumah ini juga memungkinkan siswa mendapat pengalaman bekerja secara langsung karena terhubung secara real dengan kliennya, sekaligus menjawab tantangan konstruksi rumah dengan harga yang terjangkau di daerah perkotaan.

“Siswa ditantang untuk mengembangkan prototipe yang hemat biaya serta desain fleksibel yang dapat disesuaikan dengan situs serupa di New Haven serta lingkungan perkotaan lainnya di seluruh negeri,” ungkap Yale.

Lima puluh dua siswa dipecah menjadi delapan tim yang bekerja secara bersamaan pada skema desainnya. Dibentuk juga tim juri dari per fakultas untuk memilih pemenang. Dengan Anggaran konstruksi $130.000 (£ 86.300). Rumah dua lantai yang dibalut kayu pada dinding serta atap yang dilapisi aluminium galvanis, dinding beton digunakan sebagai pembatas properti.

Desain rumahnya sendiri berpusat pada gagasan inti multi-fungsional. “Sangat efisien, konsolidasi tangga serta utilitasnya dalam memanfaatkan ruang terbuka, dan ramah lingkungan. Inti dasar rumah pada kotak kayu yang meliputi dapur serta ruang tamunya di lantai pertama.

 

Tangga bagian dalam mengakses lantai atas, yang berisi ruang komunal dengan built-in lemari, dengan kamar tidur dan kamar mandi. Dengan beton pada dinding serta lantai bambu. Beberapa jendela besar, pada lantai di atas memungkinkan cahaya alami memenuhi ruang.

Dalam pengerjaannya, sejumlah perusahaan menyumbangkan tenaga kerja sertamaterial secara cuma-cuma untuk mewujudkan proyek tersebut. Termasuk lokasi penggalian, pipa serta drywall. Para siswa uga berkolaborasi dengan NeighborWorks New Horizons, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk mengembangkan perumahan dengan harga terjangkau.

Proyek ini mendapat penghargaan dari “Connecticut Green Building Council”. Hingga saat ini program tersebut telah bekerja sama dengan organisasi seperti Habitat for Humanity dan Common Ground untuk fokus pada perumahan dengan harga yang terjangkau Urbaners.

Berikut tampilan interior dari berbagai sudutnya.

   

Berikut ini Rancangan interiornya Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.