Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Rancangan Unik dan Kreatif Pada Desain Toko Sepatu Little Story ala Clap Studio

Rancangan Unik dan Kreatif Pada Desain Toko Sepatu Little Story ala Clap Studio

Urbanloka.com – Clap studio Spanyol berkreasi dengan bentuk lengkung dan warna primer untuk menciptakan toko sepatu anak-anak yang menyenangkan di sudut jalan di Valencia. Studio desain lokal tersebut mengembangkan identitas perusahaan alas kaki anak Little Story.

“Setelah beberapa kali melakukan lokakarya dengan klien, kami menemukan tiga poin penting yang mencerminkan esensi Little Stories, diantaranya: permainan, kesederhanaan, dan kemampuan beradaptasi,”ungkap Clap.

Dengan pemikiran ini, studio kemudian mulai membuat ruang ritel fisik. Toko seluas 70 meter persegi itu di dominasi oleh fasad ubin yang diselingi tiga jendela melengkung berukuran besar. Pada bagian dalamnya, dinding bercat putih dan lantai abu-abu pucat bertindak sebagai latar belakang netral dengan warna-warna dari ornamen perlengkapan toko.

Lampu yang terbungkus dalam chunky blue, yellow dan red tubes distend from the ceiling, menerangi display silinder di bawahnya. Warna utama ini juga digunakan untuk melukis mural kartun di lantai, dimaksudkan untuk membentuk jalan kecil bagi anak-anak untuk mengelilingi toko.

“Inspirasi garis-garis ini adalah gagasan tentang kebebasan, kesenangan dan fleksibilitas – beberapa karakteristik yang kita pikirkan tentang pikiran anak-anak” ungkap Angela Montagud, perancang studio.

“Setiap detail toko didesain dengan semangat yang mendorong imajinasi dan kreativitas, namun juga sesuai dengan identitas produk”

Bentuk jendela dan pintunya melengkung sesuai ruang ganti toko, bentuk kasirnya juga melengkung. Cermin ditempatkan pada sudut satunya. Sepatu juga ditampilkan pada rak-rak yang berbentuk setengah lingkaran, rak-rak ini bisa dilepas dan diputar karena pelat magnetik  yang terpasang di dinding.

Sementara Clap menerapkan nada berani di seluruh skema interiornya, studio Spanyol Nábito sengaja meemilih interior pucat saat merancang toko sepatu anak-anak di Barcelona ini, mencakup keseluruhan toko dengan keramik putih seperti kotak untuk mereferensikan rangkaian buku catatan sekolah yang dipesan.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.