Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Rawat Furnitur Outdoor dengan 4 Kiat Jitu Ini!

Rawat Furnitur Outdoor dengan 4 Kiat Jitu Ini!

Urbanloka.com – Anda pasti memiliki furnitur atau peralatan rumah tangga yang memang sengaja diletakkan di teras seperti kursi, meja, atau bean bag. Tujuannya sebagai lokasi nyaman Anda jika ingin menikmati secangkir teh di sore atau pagi hari sambil menikmati segarnya udara luar.

Satu hal yang harus diingat adalah furnitur luar ruang, termasuk furnitur teras, membutuhkan perawatan ekstra ketimbang furnitur dalam ruang. Anda tak boleh cuek dengan furnitur yang ada di luar ruangan, pasalnya furnitur ini justru membutuhkan perhatian lebih agar lebih awet.

Meski letaknya di luar ruangan, tak semua furnitur tahan dengan cipratan air dan panasnya sinar matahari—terutama yang berbahan kayu. Berikut beberapa kiat merawat furnitur outdoor Urbaners.

Lakukan perawatan berkala

Agar warna furnitur tetap mengilap dan tak cepat kusam, lakukan perawatan rutin, misalnya pelitur furnitur yang terbuat dari kayu setiap 6 bulan sekali, cat kembali furnitur yang terbuat dari besi tempa jika terlihat ada yang mengelupas untuk mencegah karat. Pasalnya jika ada bagian yang sidikit saja terpapar karat, maka karat akan menyebar.

Alas duduk berbahan kain

Meski beanbag memang menarik untuk diletakkan di taman sebagai alas duduk saat Anda ingin membaca, namun jangan tinggalkan beanbag selalu di halaman. Masukkan kembali ke dalam rumah setelah Anda selesai menggunakannya. Bersihkan permukaannya dari sisa rumput, tanah, dan air sebelum menyimpannya kembali.

Pilih furnitur khusus outdoor

Bila Anda termasuk orang yang pelupa dan malas membereskan furnitur setiap kali selesai digunakan, sebaiknya pilih furnitur yang khusus untuk outdoor dan tak akan rusak meski terkena paparan sinar matahari terik, cuaca dingin, maupun terpaan air hujan. Jika Anda memilih yang berbahan kain, pilih warna cerah untuk membuat teras Anda menjadi lebih ceria dan tak membosankan.

Tambahkan antijamur

Jika Anda teliti melihat alat perawatan di toko furnitur outdoor, tersedia obat jamur yang khusus untuk mencegah munculnya jamur sekaligus menghilangkan jamur pada furnitur—terutama furnitur kayu. Penggunaannya pun cukup disemprotkan pada permukaannya saja Urbaners.

Berikut beberapa kiat merawat funitur outdoor. Semoga bermanfaat ya!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.