Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

ReActor, Hunian Unik yang Dapat Berputar Hingga 360 Derajat

ReActor, Hunian Unik yang Dapat Berputar Hingga 360 Derajat

Urbanloka.com – Sayang sekali mengetahui rumah ReActor ini hanya sebuah proyek seni. Karena sesungguhnya hunian ini merupakan konsep ide yang menarik untuk suatu hunian; Dengan lebar 8 kaki dan panjang 44 kaki, rumah ini dibangun dengan memanfaatkan wadah pengiriman serta kelebihan lain yang dapat dengan mudah diproduksi secara massal serta mudah diangkut karena keekonomisannya.

Hunian dengan fondasi minimalis ini juga merupaan pilihan terbaik untuk kawasan rawan banjir. ReActor adalah karya terbaru dalam rangkaian eksperimental  “arsitektur” yang dirancang oleh duo seniman dan arsitek terkenal Alex Schweder + Ward Shelley.

Selama ini konsep rumah yang kita ketahui hanya bisa diam atau mungkin mengapung. Namun rumah unik ini bisa naik turun dan berputar hingga 360 derajat Urbaners.

Sebuah rumah unik yang dinamai ReActor ini sendiri berhasil membuat banyak orang penasaran. Meskipun memang kurang cocok bagi mereka yang mudah mabuk atau pusing ketika berada di tempat yang bergoyang-goyang. Rumah eksperimen yang berada di Ghent, New York, ini bisa naik turun dan berputar hingga 360 derajat.

Ukuran ReActor sebenarnya cukup kecil. Panjangnya 13,4 meter luasnya 2,4 meter. Rumah unik ini juga terletak di atas tonggak setinggi 4,6 meter. Di atas tonggak inilah ReActor bisa berputar-putar dan naik turun layaknya rumah mainan.

Konsep Rumah sendiri terdiri atas dua balkon, ruang tidur, dan area santai tempat kita dapat duduk-duduk. Dapur dan kamar mandi juga tersedia.

Hasil karya Schweder dan Shelley ini sebenarnya merupakan eksperimen dari ‘arsitektur hubungan sosial’. Maksudnya rumah ini memiliki kemampuan untuk menyesuaikan dengan penghuni. Jika penghuni pergi ke sisi kanan, rumah ini akan turun di sisi kanan dan naik di sisi kiri, begitu juga sebaliknya.

Walau tak memiliki daya listrik, rumah ini benar-benar dapat itinggali. Drainase dan sistem airnya juga sudah tersedia dengan baik. Meskipun mungkin tak ada orang yang berniat tinggal di rumah ReActor tersebut, kalo kamu? 😉 Lebih banyak tentang rumah ini, klik disini

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.