Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Redakan Stress Akibat Masalah yang Bertumbuk dengan Lima Buah Ini Urbaners!

Redakan Stress Akibat Masalah yang Bertumbuk dengan Lima Buah Ini Urbaners!

Urbanloka.com – Orang yang berkutat dengan rutinitas bisa saja mengalami stres bila tidak menyeimbangkan hidupnya. Sebab, selain bekerja, manusia juga butuh liburan, istirahat bahkan asupan yang bisa memasok energi. Nah, bicara soal makanan dan stres, ternyata ada lho buah-buahan yang ampuh meredakan stres.

ALPUKAT

Nikmati kandungan Vitamin B yang mampu menurunkan tingkat stress pada kehidupan Anda. Selain itu alpukat juga mengandung glutathione, yakni senyawa yang mampu memblokir serapan lemak di dalam tubuh. Hebatnya lagi, alpukat juga mengandung vitamin E, folat, hingga beta-karoten yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan kondisi tubuh yang prima, kemungkinan mengalami stres lebih kecil.

BUAH BERRY

Memiliki banyak jenis, mulai dari blueberry, blackberry, raspberry hingga strawberry. Buah-buah masam ini memiliki kandungan antosianin yang bermanfaat untuk menyegarkan kognitif otak, dan meredakan stress.

JERUK

Orang yang stress umumnya kekurangan vitamin C, dengan jeruk yang memiliki kandungan Vit. C tinggi akan meredakan stress dan meningkatkan tingkay kebugaran tubuh.

PISANG

Saat sedang stres, jantung manusia akan berdetak lebih cepat dari biasanya. Pisang, dengan kalium yang dapat melancarkan distribusi oksigen ke otak akan membuatnya kembali bekerja secara normal. Selain itu, pisang juga memiliki kandungan asam triptophan yang dapat diubah menjadi serotonin alias zat yang memainkan peran dalam suasana hati manusia. Jika suasana hati sedang berada dalam tekanan dan bisa berujung stres, maka setelah mengonsumsi pisang sertonin akan menyebar di dalam tubuh dan mengatur pikiran serta hati menjadi lebih tenang. Terakhir, kandungan vitamin B6 yang tersimpan di dalam pisang juga mampu mengubah mood manusia dari negatif menjadi positif.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.