Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun ke 4 Destinasi Kekinian Semarang Ini Urbaners!

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun ke 4 Destinasi Kekinian Semarang Ini Urbaners!

Urbanloka.com – Libur semakin dekat. Bingung mau kemana? Destinasi-destinasi di Semarang yang hits dan kekinian ini dapat menjadi pilihan. Apa sajakah itu? Check these out!

TAMAN BUNGA CELOSIA BANDUNGAN

Berada di kaki Gunung Ungaran yang menyajikan hamparan bunga celosia warna-warni, dan jenis bunga lainnya seperti lavender, hebras, krisan, gerbera, serta diantus. Kawasan Taman Bunga Celosia juga memiliki miniatur landmark berbagai negara seperti Eiffel Prancis, Merlion Singapura, dan Kincir Angin Belanda. Terdapat sebuah playground khusus anak-anak untuk pengunjung yang datang bersama buah hati. Merogoh kocek hanya Rp. 20.000 pada hari biasa dan Rp. 25.000 pada akhir pekan serta libur nasional. Lokasi Taman Bunga Celosia terletak di Jalan Gedongsongo Beroken, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

AYANA GEDONG SONGO

Masih satu lokasi dengan Candi Gedong Songo, menawarkan berbagai spot menarik dan unik, mulai dari rumah kaca, balon udara, kursi kolam, dan berbagai objek foto lainnya. Dengan udara yang sejuk, Ayana Gedong Songo sangat cocok untuk menjadi tempat menghilangkan penat setelah terjebak dalam rutinitas pekerjaan. HTMnya sendiri Rp. 20.000/orang. Bagi yang akan berswafoto di beberapa spot foto balon udara dan bubble tent dikneai tarif Rp. 5.000/orang. Terletak di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

KAMPOENG PELANGI

Dahulu Kampoeng Pelangi adalah sebuah pemukiman kumuh yang disulap menjadi salah satu spot instagenic di Semarang dengan cat warna-warni di setiap tembok rumah. Beberapa tempat di Kampoeng Semarang dilengkapi dengan fasilitas foto 3D yang akan membuat potret dirimu menjadi semakin keren. Masuk ke kawasan Kampoeng Pelangi sangat murah meriah, hanya Rp. 3.000/orang. Lokasi Kampoeng Pelangi berada di Jalan Dr. Sutomo Nomor 9, Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

GUMUK RECO SEPAKUNG

Gumuk Reco Sepakung sangat cocok bagi pecinta wisata yang menguji adrenalin. Mulai dibuka pada 2017, Gumuk Reco Sepakung menyediakan beberapa spot foto ekstrem seperti ayunan langit berketinggian 800 meter, jembatan gantung berketinggian 17 meter, dan sarang burung yang berada di ujung jurang. Wisata Gumuk Reco terletak di Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tiket masuk ke kawasan Gumuk Reco dikenakan tarif sekitar Rp. 10.000/orang.

Tertarik bervakansi ke destinasi yang mana dari kelima diatas Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.