Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Renovasi Pemugaran Papa’s Home jadi Hostel Unik ala Arsitek He Wei

Renovasi Pemugaran Papa’s Home jadi Hostel Unik ala Arsitek He Wei

Urbanloka.com – Arsitek He Wei telah mengubah sebuah properti tradisional di China menjadi hostel yang menampilkan kamar polycarbonate berbentuk rumah. Papa’s Hostel yang bertempat di sebuah bekas kediaman terdepan di Pingtian, sebuah desa yang terletak di Kotapraja Sidu Kabupaten Songyang. Yuk simak detailnya berikut ini Urbaners.

Arsitek mengemban tugas dalam mengawasi pemugaran properti yang berfokus pada pertahankan karakter arsitektur aslinya.

Dimiliki oleh seorang pria tua bernama Jiang Binlong, bangunan ini dikenal secara lokal sebagai Rumah Papa, yang kemudian di renovasi ulang menjadi hostel berlibur wisatawan mancanegara.

“Tujuan redesain adalah merenovasinya menjadi tempat dengan eksterior lama, namun fungsi dan ruang yang baru,”Ungkap Arsitek He Wei.

“Setelah berdiskusi dengan pemilik dan pemerintah daerah Kami memutuskan untuk memberi Papa’s Home wajah baru – dengan mengubahnya menjadi hostel berstandar internasional.”

Satu-satunya renovasi pada bagian eksteriornya adalah pada penambahan jendela panjang di lantai atas, sebagai sirkulasi cahaya dan udara.

Alih-alih memasang dinding permanen, arsitek menambahkan tiga ruang “kamar di dalam ruangan” yang dapat menampung antara empat hingga enam orang.

Lembaran semi-berongga sebagai dinding pemisah secara khusus digunakan untuk menciptakan pembatas lembut dalam membagi ruang, Sementara lubang kecil di permukaan polikarbonat memungkinkan orang mengintip ke bagian dalam interior, dan bukaan besar pada atap sebagai bukaan cahaya alami dari jendela rumah.

Panel polikarbonat kini memang terus saja menjadi populer dalam solusi proyek renovasi degan biaya minim. Contoh lainnya termasuk transformasi gudang tua Jepang yang disulap menjadi toko bagel dan konversi bekas bangunan industri di Madrid yang diubah menjadi ruang kerja untuk para startup kreatif

Sumber lampu LED yang terintegrasi ke dalam bingkai kamar polikarbonat menghasilkan pencahayaan hangat yang juga dapat dilihat dari bagian luar hunian, sementara pencahayaan yang berwarna memungkinkan mood yang berubah-rubah pada ruangan.

Lantai dasarnya sendiri didesain sebagai area bermain dan bersantai. Berisi berbagai furnitur sederhana termasuk sofa, area sepak bola dan rak buku yang mengapit tangga ke lantai atas. Sangat cozy dan nyaman, tertarik menginap di hostel ini Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.