Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Roominc, Hotel dengan Zona Siang Malam di Semarang Rancangan Domisilium Studio

Roominc, Hotel dengan Zona Siang Malam di Semarang Rancangan Domisilium Studio

Urbanloka.com -Bertandang ke Semarang bingung mau menginap dimana Urbaners? Roominc dapat menjadi pilihan. Dirancang oleh Domisilium Studio. Simak info lebih lengkapnya berikut ini Urbaners!

Hotel yang berada di Kelurahan Sekayu, Semarang Tengah, dirancang oleh Domisilium Studio. Menggunakan konsep siang dan malam sebagai dua variabel ruang yang berbeda, hotel berusaha menyajikan suasana yang paling dekat dengan kehidupan kalangan pelancong maupun pebisnis muda.

Elemen logam dan kayu digabungkan dengan apik. Menurut sang desainer, logam yang kaku menggambarkan suasana siang hari. Sementara, penggunaan material kayu adalah gambaran suasana malam hari yang hangat. Seperti dua hal yang saling melengkapi, kayu seolah hadir untuk meredakan segala kekakuan yang muncul dari elemen logam.

Sesuai dengan konsepnya, area hotel dibagi menjadi dua zonasi. Zona siang hari atau area “The Rigor” dengan karakter logamnya yang kental diterapkan di beberapa area transisi. Area-area tersebut antara lain area resepsionis, area grab and go, dan ruang pertemuan.

Sedangkan di zona waktu malam, Anda akan menemukan area “The Warmth” yang menggunakan banyak material kayu sebagai komponen utama. Seperti yang kita tahu, kayu adalah karakter yang memberikan kehangatan. Beberapa kawasan yang masuk ke dalam zona malam adalah area restoran dan bagian ruang tamu.

Khusus untuk area restoran, suasana dibuat menjadi lebih fun. Nuansa hangat dan menyenangkan tampak dari keberadaan area bermain, perpustakaan, ruang makan, dan zona balkon. Selain menonjolkan unsur kayunya yang hangat, desain yang playful menjadikan tempat ini sebagai zona yang seru untuk berswafoto.

Pendekatan desain zonasi bukan dilakukan tanpa alasan. Baik pengelola hotel maupun Domisilium Studio, ingin menciptakan hotel ini sebagai ruang yang bukan sekadar hotel bisnis biasa. Berbagai fasilitas serta desain yang diterapkan diharapkan tak hanya jadi tempat transit untuk tidur, tetapi seperti rumah yang akan mengajak siapa pun untuk datang dan berkunjung kembali.

Menghadirkan desain yang homey. Dekorasi interior industrial dihadirkan melalui material logam berbentuk pipa, dinding bata ekspos, aksesoris tali tambang sebagai partisi ruangan, hingga lampu dekoratif bergaya industrial.

Meminimalisasi kesan suram, sentuhan warna ceria juga dapat ditemukan di berbagai sudut hotel. Tak lupa, material kayu dihadirkan sekaligus untuk membangkitkan kesan hangat. Kesan eklektik terpancar dari pemilihan furnitur dengan beragam bentuk unik di berbagai zona berbeda. Dengan penataan dan penyerasian antar elemen, menghasilkan tampilan eklektik yang fun, seolah Anda menemukan hal baru di tiap sudutnya. Tertarik berkunjung Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.