Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Sebelum Memulai Usaha, Sifat-sifat ini Baiknya Anda Benahi Urbaners!

Sebelum Memulai Usaha, Sifat-sifat ini Baiknya Anda Benahi Urbaners!

Urbanloka.com – Mereka yang tidak dapat mengatur dirinya adalah tanda bahwa ia tidak dapat menjadi Seorang entrepreneur  yang baik, karena seorang enterprenur memerlukan banyak  kemampuan multi tasking, prioritas kerja, dan pengambilan keputusan yang baik tanpa bantuan orang lain. Hal inilah yang menyebabkan banyak eksekutif perusahan-perusahaan besar tidak bertahan lama ketika harus dihadapkan oleh kewajibannya sebagai seorang pemimpin start up Urbaners.

Membangun bisnis sendiri, mulai benahi dulu sifat Anda, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah

TANGGUG JAWAB

Anda harus belajar menerima tanggung jawab terhadap setiap kejadian yang terjadi pada bisnis Anda, seperti Anda bertanggung jawab terhadap kehidupan Anda. Biasanya orang yang stress bukan berangkat dari banyaknya pekerjaan yang dilakukan, namun dari pengambilan keputusan dari apa yang dilakukan, dan tidak menetapkan target yang rasional. Memulai banyak hal, namun menyelesaikannya sedikit. Produktif berkaitan akan kemampuan menyelesaikan suatu pekerjaan. Ini membutuhkan trade off dan pengambilan keputusan yang baik. Anda harus memiliki kebiasaan untuk menyelesaikan apa yang Anda mulai. Jangan terlalu perfeksionis Urbaners.

BERENTILAH MENUNDA PEKERJAAN

Jangan suka menunda pekerjaan besar hingga nanti. Jika Anda menunda pekerjaan yang lebih penting , dalam rangka mengerjakan hal kecil, Anda memilki management problem. Gunakan prinsip “do it now”. Dan kerjakan prioritas Anda sekarang, dibanding waktu dateline

BERFIKIR BERAT

Hentilah berifikir terlalu rumit, Urbaners! Jangan menghabiskan waktu untuk berpikir dan khawatir akan pekerjaan, selesaikan pekerjaan Anda dan Jangan sia-siakan energi kreatif Anda. Keluarkan kekuatiran itu dari pikiran Anda.

AMBIL RESIKO

Seorang entrepreneur sejati selalu melihat peluang baru sebagai hal yang menarik dan pengalaman yang baru. Mereka kuat karena mengambil resiko dan belajar dari setiap permasalahan.

HITUNG KELEMAHAN DIRI ANDA

Menghitung kelemahan diri sendiri. Pemimpin bisnis yang baik tidak pernah mengkritik kelemahan dirinya sendiri. Seorang yang pintar berpikir bahwa mereka memiliki potensi yang besar dan skill yang belum berkembang, namun mereka yakin dan percaya bahwa mereka akan berubah, dan sedikit-sedikit berusaha memperbaikinya.

SUKA BEKERJA SENDIRI

Henti terlalu individualis dan mengerjakan segala hal sendiri Urbaners. Berusahalah selalu berkomunikasi dengan orang lain. membangun network dan memberikan kontribusi, namun tidak dominan.

Demikian sifat yang harus Anda hilangkan jika akan memulai menjadi  seorang enterpreneur. Semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment