Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Sediakan Tempat Tinggal, Tenda Pengungsi IKEA Bantu UNHCR

Sediakan Tempat Tinggal, Tenda Pengungsi IKEA Bantu UNHCR

Urbanloka.com –  Ikea memproduksi 10.000 tempat penampungan sementara berkonsep flat-pack yang dirancang khusus untuk  para pengungsi yang kehilangan tempat tinggal akibat konflik dan bencana alam. Ikea Foundation akan memasok unit penampungan yang lebih baik untuk Badan Pengungsi PBB (UNHCR), dan akan mendistribusikannya secara global untuk para keluarga pengungsi dan masyarakat pada akhir tahun ini.

better-shelter-ikea-foundation-and-unhcr_dezeen_784_0

better-shelter-ikea-foundation-and-unhcr_dezeen_468_3

Kami sangat bangga bahwa Shelter pengungisan yang Lebih baik kini tersedia, sehingga keluarga pengungsi dan anak-anak dapat memiliki tempat yang lebih aman untuk beristirahat.

better-shelter-ikea-foundation-and-unhcr_dezeen_468_7

Desain prototipe untuk tempat penampungan itu keluar pada tahun 2013 dan sejak itu telah diuji oleh 40 keluarga pengungsi di Irak dan Ethiopia. Rumah pengungsian ini terus dikembangkan sesuai dengan kritik dan saran para pengungsi.

better-shelter-ikea-foundation-and-unhcr_dezeen_468_10

Dengan umur yang diharapkan lebih dari tiga tahun, tempat penampungan ini dirancang agar lebih tahan lama dan lebih terisolasi dari tenda pengungsian tradisional. Berukura17,5 meter persegi, satu rumah dapat menampung hingga 5 orang.

better-shelter-ikea-foundation-and-unhcr_dezeen_468_11

Produksi akan dimulai dalam waktu dekat dan tempat penampungan dapat menjangkau mereka yang membutuhkan penampungan pada awal musim panas ini.

better-shelter-ikea-foundation-and-unhcr-renders_dezeen_468_0

better-shelter-ikea-foundation-and-unhcr-renders_dezeen_468_1

better-shelter-ikea-foundation-and-unhcr-renders_dezeen_468_2

Panel, pipa, konektor dan kabel datang dalam kemasan kotak kardus seperti furnitur Ikea, dan hanya memakan waktu empat jam saja untuk merakitnya tanpa perlu alat tambahan. Sebuah panel surya pada atapnya menawarkan energi yang cukup untuk menerangi interior setelah gelap.

struktur dapat ditingkatkan dari waktu ke waktu, misalnya dengan menambahkan dinding atau atap logam. Proyek ini menerima penghargaan kehormatan di Awards Swedia Desain tahun lalu. kritikus desain Alice Rawsthorn yang berperan sebagai juri, memberikan respon yang luar biasa positif, dan menganggap proyek ini sebagai proyek yang sangat cerdas.

“90 persen kesejahteraan dari populasi global telah dirampas, dan tekad untuk mengatasi itu, telah menjadi salah satu perkembangan desain yang paling penting dalam dekade terakhir , “Ungkapnya.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.