Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Sepeda Listrik Menarik Keluaran Polini, Polini E-P3

Sepeda Listrik Menarik Keluaran Polini, Polini E-P3

Urbanloka.com – Polini selama ini dikenal sebagai pabrikan komponen racing untuk skuter dan pocket bike. Boleh jadi, karena sepeda listrik sedang naik daun di Eropa khususnya Italia, namun Ada yang berbeda dengan produk yang ditawarkan Polini kali ini di Cosmobike Verona Fair, karena mereka mengembangkan Polini E-P3, yaaitu sepeda listrik sebagai andalan barunya.

Polini E-P3 tampaknya tidak mengekor produk motor mid drive yang telah ada di pasaran selama ini. Sebab, menawarkan fitur teknis yang lebih sederhana. Polini E-P3, dirangkai pada blok pedal, yang diklaim berdimensi kompak, sehingga produk cukup ringan dibandingkan sepeda yang ada di pasaran.

Mid drive sendiri merupakan motor listrik yang berperan sebagai pembantu tambahan daya saat sepeda dikayuh maupun sebagai daya penggerak utama ketika handle gas diputar. Mesin pada Polini E-P3 akan memutar chainwheel ketika controller menerima input dari handle gas atau sensor pedelec.

Umumnya produk mid drive after market cukup besar dan berat, itu pun belum termasuk aki dan controller serta rantai tambahan. Namun mid drive cukup disukai karena berdaya besar. Terutama jika e-bike sering dipakai untuk menjelajah jalan menanjak, dan karena ditempatkan di tengah, distribusi beratnya jadi lebih seimbang.

Polini E-P3 adalah motor untuk sepeda listrik. Memiliki berat 2,85kg dengan tarikan 70Nm pada bagian crank sepeda. Motor sepeda ini memiliki kekuatan 250W, dengan beberapa pilihan mode power Urbaners.

Salah satu mode yang dapat disetting pada Polini E-P3, diantaranya kecepatan 6km perjam, hingga penguna tidak perlu memutar pedal. Selain itu sistem setting tarikan dan power juga dapat dimodifikasi, sehingga pengendara sepeda listrik dapat mengatur bantuan daya dorong sesuai keinginannya.

Disain Polini E-P3 dilengkapi dengan baterai 400-500Wh, dan dipasang pada bagian bawah down-tube rangka sepeda. Dibanding desain sepeda listrik Shimano dan Bosch, kedua produsen yang mendesan baterai besar. Polini membuat ukuran baterai yang tipis dan menyatu di rangka sepeda Urbaners, sehingga tampilannya tetap elegan dan menarik.

Polini E-P3 hadir dengan empat model yang berbeda, yaitu road bike, hardtail MTB atau Full suspensi dan terakhir model universal. Tertarik memilikinya Urbaners Lebih detail mengenai Polini E-P3 dapat Anda lihat pada video di bawah ini Urbaners.

Sumber: Polini

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.