Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Siasati Barang Menumpuk dengan Ruang Penyimpanan Tersembunyi Pada Hunian

Siasati Barang Menumpuk dengan Ruang Penyimpanan Tersembunyi Pada Hunian

Urbanloka.com – Bingung rasanya saat harus menyimpan barang-barang yang kian menumpuk di rumah. Apalagi jika hunian memiliki luas yang terbatas. Tak jarang pada akhirnya barang yang berserakan hanya ditumpuk di satu tempat dan membuat tampilan rumah jadi kurang sedap dipandang. Siasati hal ini dengan ruang-ruang penyimpanan pintar tersembunyi ini Urbaners.

Gunakan Ruang Kosong Sebagai Rak Buku

Anda memiliki sisi dinding yang kosong di rumah? Jangan sia-siakan. Langsung ubah dinding tersebut menjadi rak built-in yang bersandar pada dinding dan dapat menampung banyak barang dan buku.

Mkasimalkan Ruang di Bawah Tangga

Area bawah tangga pada hunian sering kali dibiarkan kosong tanpa fungsi. Padahal area ini berpotensi menjadi tempat penyimpanan terbaik karena memiliki luas yang cukup besar untuk menampung banyak hal.

Gunakan Dinding untuk Meletakan TV

Guna menghemat ruang, dibanding harus membeli rak, lebih baik memanfaatkan dinding kosong untuk memasang televisi. Praktis dan mudah. Ruang jadi terlihat lebih luas, dan lapang. Selain menghemat ruang, tentu saja cara ini memotong bujet pembelian rak.

Tempat Tidur & Ruang Penyimpanan Tersembunyi

Saat ini sudah banyak dijual tempat tidur dengan model multifungsi, yakni memiliki laci penyimpanan di bagian bawah kanan dan kirinya, atau memiliki bagian kasur yang dapat diangkat. Tak hanya berfungsi sebagai tempat tidur, tetapi juga sebagai tempat penyimpanan barang, seperti pakaian, sepatu, aksesori, majalah dan sebagainya.

Gunakan Kursi Multifungsi

Sama dengan tempat tidur, saat ini sudah banyak pula dijual kursi multifungsi. Umumnya berbentuk kursi biasa, namun bagian bantalan kursi dapat dibuka dan menyisakan ruang kosong untuk menaruh barang. Tak hanya kursi, sofa besar pun saat ini sudah didesain multifungsi.

Sumber Foto: ikea.com, homedit.com, avarfurnitur.co.uk

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.