Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Siasati Gaji yang Habis di Awal Bulan dengan Cara Ini Urbaners

Siasati Gaji yang Habis di Awal Bulan dengan Cara Ini Urbaners

Urbanloka.com – Pernahkah Anda merasa bahwa gaji yang Anda peroleh seperti ‘numpang lewat’ saja. Berikut ini tiga tipsnya yang dapat Anda lakukan, agar gaji tak lekas habis diawal bulan. Apa sajakah itu? Check it out!

SEGERA MENABUNG SETELAH GAJIAN

Untuk menghindari lapar mata, segera setelah menerima gaji. Tabung, investasi, dan sisihkan juga untuk dana darurat Anda Urbaners.Dengan manajemen keuangan seperti ini, Anda tidak akan tiba-tiba membeli suatu barang yang tidak perlu.

BUAT SKALA PRIORITAS

Buatlah skala prioritas kebutuhan Anda, mulai dari yang mendesak hingga yang tak terlalu penting. Mulailah menyisihkan uang untuk membeli yang benar-benar Anda butuhkan, sementara yang belum terlalu mendesak dapat Anda tunda hingga benar-benar membutuhhkannya. Manajemen keuangan seperti ini mampu mengontrol dan memonitor pengeluaran Anda setiap bulannya.

CATAT PENGELUARAN

Bingung mengapa jumlah simpanan Anda di rekening semakin menipis? Kini, saatnya Anda mulai mencatat jumlah dana yang dikeluarkan setiap harinya, sekecil apa pun. Cara ini terbukti dapat membuat Anda lebih hati-hati dalam menggunakan uang di kemudian hari dan menghindari membeli barang yang tidak perlu. Baik di fitur catatan pada ponsel maupun catatan saku, daftarkan jumlah pengeluaran Anda hari ini. Beri juga keterangan untuk apa dana tersebut digunakan dan beri keterangan waktu dan tempat sebagai pengingat.

BAWA UANG SECUKUPNYA

Pastikan Anda membawa uang tunai secukupnya di dalam dompet agar pengeluaran yang tidak diinginkan dapat dihindari.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.