Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Sifat yang Harus Mulai Anda Tanamkan Ketika Mulai Merintis Usaha Nih Urbaners!

Sifat yang Harus Mulai Anda Tanamkan Ketika Mulai Merintis Usaha Nih Urbaners!

Urbanloka.com – Anda hendak memulai usaha atau bisnis Anda sendiri? Berikut ini adalah sikap-sikap yang sebaiknya dimiliki oleh seorang pemimpin, apa sajakah itu? Check it out!

Mula-mula merintis uaha mungkin hanya ada Anda dan partner. Andalah yang melakukan semua pekerjaan. Mulai dari mengkode, menelepon, bertemu dengan para investor, membersihkan ruangan, dan sebagainya. Kini Anda memiliki orang lain untuk melakukan semua hal ini, saatya Anda menjadi orang yang lebih strategis. Tak semua pekerjaan harus Anda selesaikan sendiri. Jangan sampai kehilangan kesempatan besar karena melewatkan hal-hal kecil. Berikut sikap-sikap yang sebaiknya Anda miliki. Check it out!

MEMUTUSKAN

Banyak pemimpin yang gagal untuk membuat analisa. Karenaya hati-hatilah dalam membingkai masalah yang sedang Anda hadapi, untuk bisa menemukan inti dari masalah yang sebenarnya, seimbangkan kecepatan, kualitas dan performa kerja hingga sebaik-baiknya.

MELURUSKAN

Seorang pemimpin yang strategis harus dapat membuka dialog terbuka, membangun kepercayaan dan mempersatukan semua pihak. Untuk dapat melakukan hal itu, Anda harus mengerti apa yang membuat seseorang bisa berpikir seperti itu, termasuk hal-hal yang tersembunyi, membawa sebuah isu ke permukaan sehingga tidak ada lagi rumor-rumor tidak sedap, dan membangun suport yang baik dengan melakukan toleransi terhadap kesalahan-kesalahan.

ANTISIPASI

Amati pasar dan cekatanlah dalam menghadapi perubahannya. Utamakan informasi dari industri terkait, cari informasi sampai di luar batas usaha Anda, bangunlah jaringan eksternal yang kuat untuk membantu Anda mengumpulkan informasi penting.

BERFIKIR KRITIS

Kebijakan konvensional akan mempersempit cara pandang Anda. Miliki pribadi yang kritis dengan melihat gambaran besar permasalahan Anda, sehingga Anda bisa melihat akar permasalahan tersebut. Tantang diri Anda untuk mengubah pola pikir dan kepercayaan Anda.

BELAJAR

Sebagaimana perusahaan Anda bertumbuh, feedback yang jujur akan semakin sulit untuk Anda dapatkan. Maka daripada itu, Anda harus mengejarnya. Hal ini sangat penting karena kesuksesan dan kegagalan sangat penting dalam pembelajaran perusahaan.

Demikian beberapa hal yang harus anda lakukan. Pertama Anda harus menanamkan nilai keberanian, dan kejujuran. Anda juga harus bisa dengan cepat mengganti pekerjaan atau hal-hal yang berbahaya yang keluar dari jalur, dan Anda harus menghargai kesuksesan dan kegagalan yang pernah Anda alami. Demikian tips, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.