Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Simple Cooking: Idenya Menu Diet dalam Satu Minggu

Simple Cooking: Idenya Menu Diet dalam Satu Minggu

Urbanloka.com – Apakah resolusi Anda menurunkan berat badan Urbaners? Jika ya berikut ini beberapa resep diet lezat yang dapat Anda masak sendiri di rumah. Apa sajakah itu?

SENIN

Penuhi kebutuhan protein di pagi hari, mulai dari 2 butir telur rebus dan semangkuk kecil brokoli rebus, atau variasikan telur dengan memasaknya sebagai omelet ditambah sayur dan jamur. Jika bosan, nikmati smoothies pisang dengan susu low-fat Urbaners.

SELASA

Sarapan untuk hari selasa adalah oatmeal atau roti gandum. Jika Anda suka, juga bisa membuat bubur kacang hijau dipadu dengan kacang merah. Bubur ini kaya protein sekaligus juga memenuhi serat makanan yang akan membuat perut kenyang sepanjang hari.

RABU

Menu sarapan hari Rabu adalah makan sereal dengan susu low-fat. Anda juga bisa mengganti dengan tumis tahu dan sayur dengan nasi merah. Jika sulit mendapatkan nasi merah, Anda bisa mengganti dengan ngemil kacang almond satu genggaman tangan. Ini membantu mengontrol kolesterol dan menurunkan tekanan darah.

KAMIS

Sarapan hari kamis adalah dengan sup tempe tahu. Olahan kedelai ini akan memenuhi kebutuhan protein dan memberikan asupan asam lemak omega-3. Anda bisa menambahkan jamur atau sayur lain sesuai selera dalam sup.

JUMAT

Makanlah 2 buah kentang rebus atau ubi rebus. Anda juga bisa menambahkan 1 butir orak-arik telur di atas kentang rebus. Anda tetap membutuhkan karbohidrat, namun tetap perpatok pada sumber karbohidrat sehat.

SABTU

Akhiri minggu dengan salad sayur dan buah. Anda bisa memasukkan berbagai macam buah sehat seperti alpukat, apel, pisang, dan anggur dengan selada dan kubis. Taburkan biji wijen dan kacang almond serta minyak zaitun ke dalamnya.

MINGGU

Minggu adalah saatnya tubuh sedikit bersenang-senang. Minumlah susu low-fat atau yogurt dengan pancake dan diakhiri dengan buah-buahan. Tambahkan madu jika suka.

Jadi, sudah siap memulai diet sarapan sehat Anda minggu depan Urbaners? Happy cooking!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.