Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Skuter Lipat Perkotaan Solusi Tranportasi Hadapi Kemacetan Jakarta

Skuter Lipat Perkotaan Solusi Tranportasi Hadapi Kemacetan Jakarta

Urbanloka.com – Transboard adalah solusi transportasi baru dari mobilitas di pekotaan. Dengan rentang 25 mil skuter ini mengklaim mampu memaksimalkan kecepatannya hingga 22 mph, ditambah suspensi wishbone ganda dan stabilitas yang oke. Yuk kita simak seperti apa detailnya berikut ini Urbaners!

 

Masa depan mobilitas listrik sebagai kendaraan pribadi, yang mudah dibawa di bus, kereta api, atau pada bagasi mobil, akan memudahkan pengguna dalam mempersingkat waktu tempuh dari satu tempat ke tempat lainnya..

Salah satu kendaraan yang masuk ke sektor kendaraan listrik pribadi ini merupakan hasil terobosan dari Mercane Wheels, produsen “produk mobilitas pribadi” yang berbasis di Korea, serta merupakan skuter e-roda tiga yang disebut juga sebagai Transboard. Transportasi dari skuter roda dua atau skateboard tanpa pegangan.

Meskipun Skuter listrik dengan dua roda adalah pilihan terbaik jika dilihat dari beberapa sisi, namun tidak semua orang merasa nyaman dengan transportasi yang memerlukan konsentrasi lebih dalam hal keseimbangan dan keamanan.

Transboard digerakkan oleh mesin motor hub 500W, dan didukung oleh baterai Li-ion 48V 8.6Ah. Mampu mencapai kisaran jarak 25 mil, dengan kecepatan tertinggi sekitar 22 mph, bahkan bisa melaju hingga 220 pound, yang juga dilengkapi dengan lampu LED serta display menarik pada bagian setangnya. Memudahkan pengguna dalam mengakses informasi tentang kecepatan, jarak, dan penggunaan daya. FYI, Pengisian baterainya sendiri membutuhkan waktu sekitar 6 jam Urbaners.

Bagian depan skuter adalah salah satu elemen yang tampaknya membuat desain ini menonjol. Transboard menggunakan suspensi double wishbone, yang lebih mirip dengan tampilan mobil daripada skuter. Fitur menonjol lainnya adalah kemampuannya, yang memungkinkan unit ini dilipat menjadi dua bagian hanya dengan “satu sentuhan”, sehingga dapat diparkir tegak atau ditarik di belakang seperti tas jinjing. Hal ini  menjadi nilai tambah, mengingat ada banyak skuter roda dua sulit dilipat, dan mengharuskan mereka untuk dibawa dengan tangan.

Transboard juga dilengkapi ban berukuran 10 “di depan, dan 8” pada ban belakang. Dengan ban yang lebih besar dan suspensi yang baik, Transboard mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk kota-kota dengan jalan yang kurang mulus.

Hingga saat ini Mercane Wheels tengah menjalankan kampanye crowdfunding untuk Transboard di Indiegogo. Backers dari Transboard akan menjadi orang pertama yang memiliki salah satu diantara skuter e-roda tiga ini. Perusahaan memperkirakan dapat mengirimkan unit yang dijanjikan pada bulan Mei 2017 ini Urbaners. Tertarik memilikinya? Rasanya Skuter ini dapat menjadi solusi atas kemacetan jakarta ya. Lebih detail mengenai skuter ini, Klik disini Urbaners!

Sumber Foto: Mercane Wheels

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.