Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Standarisasi dan Sertifikasi Rumah Ramah Lingkungan

Standarisasi dan Sertifikasi Rumah Ramah Lingkungan

Urbanloka.com – AS Environmental Protection Agency, melalui program Energy Star, memungkinkan konsumen untuk dengan mudah mengidentifikasi rumah yang memenuhi konsep hemat energi. Selain itu, lembaga ini juga menawarkan program yang dapat membantu konsumen mengidentifikasi efektifitas rumah hemat energi.

Sumber Foto: Homify Mexico

Sumber Foto: Homify Mexico

Dengan label ini artinya rumah telah terverifikasi secara independen untuk memenuhi pedoman yang ketat untuk efisiensi energi. Agar lolos dari tahap rumah yang berstandar Star Energi, rumah harus memenuhi setidaknya 15% energi yang lebih hemat dari rumah yang dibangun. Pada tahun 2004 International Residential Code (IRC) menciptakan peraturan minimum untuk tempat tinggal yaitu terdiri dari satu atau dua keluarga. Sebuah rumah kualifikasi juga harus mencakup fitur yang biasanya membuatnya lebih efisien dari rumah standar. The Energy Star memberikan beberapa kiatnya, diantaranya :

  • Sistem isolasi yang efektif. Isolasi iklim yang sesuai pada lantai, dinding dan loteng memastikan suhu bahkan seluruh rumah, dengan konsumsi energi lebih sedikit namun tetap dengan kenyamanan.
  • Jendela-kinerja tinggi. Hemat energi jendela menggunakan teknologi canggih seperti lapisan pelindung dan frame untuk membantu menjaga panas selama musim dingin dan selama musim panas. Jendela ini juga memblokir sinar ultraviolet matahari yang merusak dan dapat menghitamkan karpet serta furnitur rumah.
  • Segel lubang dan retakan pada rumah serta perbaiki sistem saluran akan membantu mengurangi kelembaban, debu, serbuk sari dan kebisingan pada rumah. Sebuah rumah yang tertutup rapat akan meningkatkan kenyamanan dan kualitas udara dalam ruangan sekaligus mengurangi tagihan listrik.
  • Selain menggunakan energi lebih sedikit untuk mengoperasikan, pemanasan hemat energi dan sistem pendingin dapat mengurangi kelembaban dalam ruangan dan meningkatkan kenyamanan secara keseluruhan.
  • Selain perlindungan yang lebih baik terhadap dingin, panas, draft, kelembaban, polusi dan kebisingan, juga meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

Ceci Anderson, direktur pemasaran untuk Veridian Rumah di Madison, WI, mengatakan bahwa “rata-rata, pemilik rumah dapat menghemat $ 813 per tahun pada tagihan utilitas. Bayangkan selama periode lima tahun, mereka menghemat $ 4.065. Selain itu, jika pemilik rumah menggantikan bola lampu dengan CFL, mereka bisa menyimpan tambahan $ 200 per tahun. ”

EPA merevisi pedoman. Pedoman baru, yang disebut Energy Star 2011, akan membantu EPA memenuhi tujuannya untuk mengubah industri perumahan untuk membangun rumah dengan dampak lingkungan yang lebih sedikit dan meningkatkan manfaat pemilik rumah, termasuk keterjangkauan yang lebih besar. Diharapkan rumah diizinkan pada atau setelah tanggal 1 Januari 2011 akan diperlukan untuk memenuhi Energy Star 2011 pedoman untuk mendapatkan penunjukan

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment