Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Sulap Kamar Mandi Senyaman Kamar Mandi Hotel dengan Tips Ini

Sulap Kamar Mandi Senyaman Kamar Mandi Hotel dengan Tips Ini

Urbanloka.com – Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengubah kamar mandi berukuran terbatas terasa mewah dan nyaman layaknya kamar mandi hotel bintang lima. Berikut beberapa cara pengaplikasiannya Urbaners.

APLIKASIKAN WARNA TERANG

Warna putih bukan hanya memberi kesan bersih, juga menciptakan kamar mandi yang kecil menjadi lebih lebih luas. Ganti dinding dan lantai kamar mandi dengan keramik mozaik putih. Gunakan juga perabotan kamar mandi seperti kloset dan wastafel dengan warna putih senada untuk memberikan warna yang selaras.

TEMPATKAN GANTUNGAN HANDUK PADA GAGANG PINTU KACA

Hemat lahan, tempelkan gantungan handuk pada gagang pintu kaca. Pembatas ruang basah dan kering, atau pada dinding kamar mandi. Peletakan gantungan handuk seperti ini juga menimbulkan kesan lebih rapi dibanding hanya menggantungnya di belakang pintu.

GUNAKAN KACA SEBAGAI DINDING KAMAR MANDI

Rata-rata pintu kamar mandi hotel terbuat dari kaca transparan. Selain memberi kesan mewah dan luas, ternyata pengaplikasiannya dapat menghemat banyak bujet. Penggunaan kaca transparan juga bisa membuat kamar mandi lebih luas dan cerah. Konsep ini tentu hanya cocok untuk kamar mandi yang terletak di dalam kamar tidur.

GUNAKAN KLOSET & WASTAFEL MELAYANG

Ada banyak barang yang harus diletakkan di kamar mandi. Mulai dari peralatan pribadi seperti sampo, sabun, dan sikat gigi, botol-botol cairan pembersih, hingga tempat sampah. Agar tertata baik gunakan perabotan wastafel atau kloset gantung sehingga terdapat ruang kosong tambahan untuk menyimpan peralatan-peralatan tersebut.

PERBANYAK PENGGUNAAN CERMIN

Cermin selalu berhasil menciptakan kesan ruang lebih luas pada ruang yang kecil. Salah satu cara mudah yang bisa digunakan adalah dengan menempatkan cermin berukuran besar di tempat yang berhadapan dengan arah cahaya matahari masuk, agar cermin dapat memantulkan cahaya ke seluruh ruang. Cara lainnya adalah menggunakan full height mirror di salah satu sisi dinding untuk memberikan efek kamar mandi lebih luas dibanding ukuran sebenarnya. Jika ingin menambahkan kesan estetik, gunakan variasi pencahayaan yang melintangi cermin.

Ayo sulap kamar mandi Anda agar tidak kalah dengan kamar mandi hotel dengan tips diatas Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.