Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tahan Berbagai Pengeluaran Tidak Perlu Pada Mudik Tahun Ini dengan Cara Ini

Tahan Berbagai Pengeluaran Tidak Perlu Pada Mudik Tahun Ini dengan Cara Ini

Urbanloka.com – Mendekati hari raya idulfitri, semakin banyak pengeluaran tak terduga Urbaners. Bagi Anda yang akan mudik tahun ini, berikut ini beberapa kiat tahan berbagai pengeluaran tak perlu ala Urbanloka. Check it out!

BUAT RENCANA ANGGARAN

Agar pengeluaran terkontrol buat rencana pengeluaran mudik tahun ini dengan sedetail mungkin Urbaners. Hal ini ditujukan supaya pengelolaan keuangan tidak berantakan karena kehadiran serentetan perayaan. Berikut beberapa pengeluaran yang biasanya ada di mudik lebaran :

  • Biaya konsumsi lebaran: Suguhan Lebaran sebagai antisipasi ketika ada sanak kerabat bertandang ke rumah
  • Biaya transportasi mudik: Bila Anda memakai transportasi publik, biaya yang harus Anda keluarkan meliputi biaya pembelian tiket pulang-pergi untuk sendiri atau seluruh keluarga yang turut. Belum lagi, biaya konsumsi selama perjalanan mudik bila waktu tempuh mudik cukup lama. Bila Anda mudik memakai kendaraan pribadi, ada biaya perawatan kendaraan yang perlu Anda siapkan agar kendaraanmu prima mengantar hingga kampung halaman. Belum lagi, ongkos bahan bakar atau BBM selama perjalanan.
  • Biaya selama di kampung halaman : Ketika Anda mudik, memang statusnya adalah bersinggah di kampung, apakah itu di rumah orang tua atau saudara. Kendati begitu, Anda tetap harus menyiapkan biaya sendiri selama di sana, apakah untuk kebutuhan makan atau penginapan bila rumah kerabat tidak memadai.
  • Biaya pasca mudik : Jangan sampai terlalu konsumtif dan menghabis-habiskan semua dana sekadar untuk acara berlebaran. Siapkan dana untuk kebutuhan selepas mudik dan pastikan mencukupi hingga saatnya penghasilan Anda kembali bertambah Urbaners.

MANFAATKAN DISKON

Menjelang hari raya umumnya akan ada banyak diskon Urbaners. Jelilah melihat tawaran diskon mana yang memang benar-benar ekonomis dan termasuk ‘good deals’. Manfaatkan diskon-diskon tersebut untuk memenuhi beragam kebutuhan seputar Lebaran dan mudik 2018 ini. Misalnya, untuk membeli oleh-oleh Lebaran, membeli tiket mudik, membayar penginapan, dan lain sebagainya.

KARTU KREDIT

Bila Anda saat ini memiliki kartu kredit, jangan lupa memanfaatkan berbagai macam promo berupa diskon harga, cashback, dan lain sebagainya untuk transaksi seputar kebutuhan Lebaran dan mudik 2018. Misalnya, promo pembelian tiket pesawat untuk mudik, belanja kebutuhan dapur untuk Lebaran, belanja fesyen untuk pakaian Lebaran, sampai transaksi dining untuk keperluan buka puasa bersama dan makan Lebaran. Manfaatkan juga promo kartu kredit untuk menghemat biaya pembelian bahan bakar atau BBM kendaraan mudik. Juga, diskon untuk transaksi hotel kamu di kampung halaman.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment