Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Teknologi e-Pedal Lengkapi Generasi Mobil Baru Nissan Leaf

Teknologi e-Pedal Lengkapi Generasi Mobil Baru Nissan Leaf

Urbanloka.com – Nissan terus mengeluarkan inovasi menjelang peluncuran genarasi baru Leaf—mobil listrik terlaris dunia yang segera akan dirilis, ia juga mengungkapkan bahwa kendaraan listrik ini akan dilengkapi dengan e-Pedal. Inilah teknologi revolusioner yang mampu mengubah cara berkendara, hanya karena satu unit akselerator.

Operasi pedal tunggal adalah fitur yang dibangun ke dalam sejumlah kendaraan listrik sebagai cara menyederhanakan pengereman regeneratif. Saat pengemudi mengaktifkan tombol e-Pedal, pedal gas akan menjadi ”e-Pedal”, yang memungkinkan pengemudi mempercepat, memperlambat, dan berhenti hanya dengan satu pedal.

Teknologi ini merupakan operasi satu pedal pertama di dunia, yang memungkinkan pengemudi memberhentikan kendaraan secara total sekali pun berada di tanjakan. Lalu, memastikan mobil berhenti secara sempurna dan melaju kembali dalam tempo singkat. Teknik epedal ini juga dapat dilihat pada mobil seperti BMW i3 dan Chevy Bolt.

Animasi di bawah ini menawarkan ikhtisar tentang cara kerjanya.

E-Pedal akan diaktifkan oleh tombol yang mengubah akselerator biasa menjadi satu pedal untuk mengatur semuanya.  Pengemudi bisa memenuhi 90 persen kebutuhan berkendara dengan e-Pedal, menjadikan pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan. Dalam kemacetan dan lalu lintas padat misalnya, teknologi ini akan sangat mengurangi kebutuhan pengemudi untuk beralih dari satu pedal ke pedal lainnya, sehingga mengurangi kelelahan.

Peluncuran Nissan Leaf akan semakin memperkuat posisinya sebagai pelopor Electric Vehicle (EV). Saat ini sudah lebih dari 277.000 Leaf telah terjual di seluruh dunia. Generasi baru dengan e-Pedal akan segera dirilis di Jepang pada 6 September 2017 mendatang.

Simak video di bawah ini untuk informasi lebih lengkap mengenai e-Pedal, klik disini

Sumber: Nissan

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.