Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Terapkan 6 Strategi Social Media Marketing ini untuk Naikkan Follower Brand

Terapkan 6 Strategi Social Media Marketing ini untuk Naikkan Follower Brand

Urbanloka.com – Penting bagi pemilik brand terus mengikuti dan menyesuaikan diri dengan perubahan  strategi marketing agar mampu menciptakan engagement yang kuat dengan target market yang dibidik. Berikut ini adalah tren social media marketing yang akan mendominasi di tahun 2018. Apa sajakah itu? Check it out!

FOKUS PADA CONTENT CREATOR YANG BERBAKAT

Penting untuk menciptakan konten terbaik di social media, yang akan menarik minat konsumen pada produk. Yang perlu diperhatikan adalah konten yang baik untuk Facebook akan sangat berbeda dengan Instagram. Itu artinya, perusahaan harus menyewa sejumlah talenta atau content creator dalam mengelola masing-masing platform media sosial mereka.

TINGKATKAN KONTEN VIDEO

Dibandingkan gambar, video nampaknya lebih diminati oleh para konsumen. Perlu diingat, penting untuk memastikan bahwa konten video yang dihasilkan sesuai dengan citra merek dan terhubung dengan pengguna merek. Oleh karenanya, buatlah video yang kiranya akan menarik bagi para pelanggan Anda serta berfokuslah pada video produk yang telah digunakan, dibanding hanya video mengenai produknya Urbaners.

FOKUS PADA USER-GENERATED-CONTENT

Libatkan follower Anda, dengan memanfaatkan konten buatan pengguna di akun media sosial Brand Anda. Misalnya, merek gaya hidup akan meminta pengikut mereka untuk mengirimkan foto diri mereka dengan mengenakan busana gaya tertentu atau melakukan aktivitas tertentu. Merek ini akan memilih kiriman terbaik dan menampilkannya di laman mereka, termasuk memberi kredit kepada pengikut yang mengirimkannya.

MANFAATKAN FITUR INSTA STORY

Insta story menjadi fitur yang sangat di gemari oleh para pengguna sosial media, baik instagram maupun facebook. So tidak ada salahnya untuk memanfaatkan fitur ini untuk meningkatkan kinerja brand Anda Urbaners.

PARTNERSHIP UNTUK CUSTOMER ENGAGEMENT

Brand partnership adalah cara yang efektif untuk menjangkau pengguna baru, dan seringkali lebih hemat biaya dibanding menghasilkan konten baru sendiri. Untuk berhasil menerapkan brand partnership, fokuslah untuk bermitra dengan influencer dengan message jelas dan inline dengan brand produk Anda, mempunyai followe banyak, dan melibatkan komunitas secara aktif.

PERCAKAPAN LANGSUNG DENGAN PARA KONSUMEN

Balas komentar di Instagram, facebook, apapun chanel social media brand Anda. Terlibat dengan pengguna individual secara langsung adalah salah satu cara yang efektif untuk membuat pengikut merasa dinilai penting dan bersemangat dengan merek Anda.

Demikian tips, bagi Anda yang tengah menjalankan brand sendiri, terapkan tips diatas Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.