Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ternyata Depresi Pada Laki-laki Turunkan Peluang Kehamilan Pasangan

Ternyata Depresi Pada Laki-laki Turunkan Peluang Kehamilan Pasangan

Urbanloka.com – Tentu sudah banyak yang menginformasikan tentang dampak buruk dari depresi. Selain bisa memengaruhi kesehatan tubuh, ternyata depresi juga bisa menurunkan peluang kehamilan lho. Bac selengkapnya berikut ini.

Banyak literatur kesehatan yang sudah membuktikan bahwa depresi merupakan salah satu faktor yang akan menghambat sekaligus menurunkan peluang kehamilan. Tak hanya depresi yang dialami istri, tapi juga Anda. Penelitian baru-baru ini menyebutkan bahwa depresi pada laki-laki akan memperkecil peluangnya untuk bisa mendapatkan keturunan dibandingkan depresi yang dialami wanita. Meski demikian, wanita yang mengalami depresi masih bisa berpeluang untuk membantu meningkatkan kesuburannya melalui beberapa perawatan.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh National Institutes of Health menyimpulkan terdapat ketertarikan yang cukup luas antara kesuburan atau fertilitas dan depresi yang terjadi baik pada laki-laki atau wanita, termasuk juga perawatan untuk keduanya. Hasil penelitian tersebut juga menemukan bahwa konsumsi jenis anti depresi ternyata juga bisa meningkatkan risiko keguguran.

Beberapa tahun terakhir, para ilmuwan mulai melakukan analisis akan dampak mental dan juga emosional manusia pada tingkat kesuburan. Hasilnya, terungkap bahwa laki-laki yang mengalami depresi akan memiliki konsentrasi sperma lebih rendah di dalam mani mereka. Selain itu, hasil penelitian lain menemukan bahwa tingkat stres laki-laki akan juga memengaruhi ketahanan tubuh anak mereka nanti.

Peneliti di National Institutes of Health (NIH) melakukan pemeriksaan hasil penelitian sebelumnya dengan membandingkan sampel data dari 1.650 wanita dan juga 1.608 laki-laki. Penelitian ini menyimpulkan bahwa depresi yang dialami oleh laki-laki justru akan memberikan dampak jauh lebih buruk untuk kesuburan dibandingkan faktor lainnya. Bahkan depresi akan menurunkan peluang terjadi kehamilan hingga 60 persen.

Jadi, pastikan Anda bersama-sama mengurangi stres sebelum datang ke dokter kandungan untuk mulai program kehamilan ya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.