Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tinggal dan Kerja Dimana Saja dengan Bus Hunian Ini!

Tinggal dan Kerja Dimana Saja dengan Bus Hunian Ini!

Urbanloka.com – Teknologi mengubah hidup kita dengan cara yang mungkin tidak pernah kita duga sebelumnya. Dua puluh tahun yang lalu, ketika Internet masih sangat langka, komputer desktop pribadi menjadi barang yang mahal, begitu juga dengan handphone. Kini dijaman modern ini, segala sesuatunya menjadi mobile, bahkan dengan bantuan perangkat digital, kita dapat bekerja dari manapun.

Seperti yang dilakukan oleh Arkansas Zack dan Annie yang kemudian memilih hidup Nomaden. Pasangan ini akhirnya dapat melakukan apa yang paling mereka cintai, traveling. Dengan tidak terburu-buru hanya traveling di saat weekend karena padatnya jadwal kerja, seperti yang biasanya mereka lakukan.

Setelah beberapa tahun bekerja, duduk dikantor selama 8 jam sama sekali bukan mimpi kita. Maka Zack akhirnya memilih pindah ke pekerjaan lain di mana ia dapat bekerja 100% dari jauh. Mereka kemudian memutuskan untuk hidup nomaden, dengan menyulap bus sekolah menjadi tempat tinggal.

Diawali dari menjual rumahnya, mendapatkan pekerjaan sebagai developer web. Mereka memilih bus sekolah dengan tipe HDX 2001. Sambil menjual rumah + segala furniturnya, serta merenovasi mereka tinggal sementara dirumah orang tua Zack yang mendukung keputusan keduanya.

Bus didesain dengan warna-warna terang, dan nuansa bersih juga modern. Didalamnya terdapat ruang kerja, ruang-ruang penyimpanan tersembunti di bawah sofa dan Dapurnya dengan ruang penyimpanan di bawah wastafel untuk sikat gigi, dan kompor empat tungku dengan oven.

 

Pada bagian belakang mobil terdapat tempat tidur berukuran besar. Kamar mandinya ialah toilet kompos, serta jendela pada setiap sudut mobil untuk menikmati pemandangan indah diluar.

Hingga saat ini pasangan tersebut terus melakukan perjalanan menggunakan rumah bus bertenaga surya yang diberinama “Stormy” ini Urbaners. Tertarik melakukan hal serupa. Berikut dibawah ini tampilan bus hunian dari berbagai sudut Urbaners.

 

 

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.