Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tiny House ini Mampu Menampung Hingga 8 Orang didalamnya

Tiny House ini Mampu Menampung Hingga 8 Orang didalamnya

Urbanloka.com – Rumah berukuran mungil kian populer di Eropa dan Amerika. ESCAPE Traveler XL, diantaranya. Merupakan Rumah mungil unik yang mampu menampung hinga delapan orang sekaligus di dalamnya. Yuk lihat lebih detailnya berikut ini Urbaners.

Dengan luas hanya 319 kaki, rumah mungil berpola kabin ini dilengkapi dua buah roda sebagai penyanggah, di sisi kanan dan kiri. Sama seperti rumah pada umumnya, rumah mungil ini juga memiliki ruang bersantai bersama keluarga. Bisa dilihat pada gambar, di dalamnya telah tersedia TV, AC, sofa yang empuk, dan sebuah tungku perapian. Amazing!

Seluruh pondasi dan struktur bangunan dibuat dari bahan alami yakni kayu jati. Kesan sejuk dan nyaman langsung terasa bila melihat suasana kamar tidur seperti gambar diatas.

Tampilan interior kamar tidurnya cukup menampung untuk dua atau tiga orang. Sementara kamar mandinya didesain dengan pesona yang sedemikian rupa. Di langit-langit terdapat sebuah ionizer.

Jadi pada dasarnya, rumah ini dikemas menjadi satu ruang kompak yang bisa menampung delapan orang di dalamnya (secara tersebar).

Menariknya lagi rumah mungil ini memiliki sistem yang super lengkap, mulai dari sistem tenaga surya, sistem pengumpulan air hujan, dan toilet yang menggunakan sistem pembakaran sehingga tidak akan menyisakan apapun.

Tertarik memilikinya Urbaners, rumah ini bisa dimiliki dengan kocek US$ 72.800 atau sekitar Rp 1,01 miliar (asumsi kurs Rp 13.920 per dolar AS). Berikut dibawah ini detail setiap ruangnya.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.