Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tips dan Triknya Work Life Balance Setiap Waktu

Tips dan Triknya Work Life Balance Setiap Waktu

Urbanloka.com – Memiliki kehidupan pekerjaan dan personal yang seimbang tentu menjadi harapan semua orang, sebab keseimbangan ini akan membawa Anda pada kebahagiaan serta menjauhkan diri dari kejenuhan akan keseharian yang monoton. Coba langkah sederhana ini untuk wujudkan work life balance Urbaners!

TEMUKAN FOKUS

Work and life balance written on chalkboard

Fokus menjadi hal yang penting. Tentukan apa saja yang Anda anggap sebagai prioritas, minimalkan distraksi saat mengerjakannya, hindari membuka media sosial, tak hanya saat bekerja tapi juga fokus menjalani kehidupan pribadi Anda tanpa distraksi sosial media.

MANAJEMEN FOKUS

Memiliki jam kerja yang rutin maupun dengan shift yang berganti-ganti bukan menjadi alasan tidak bisa mengatur waktu dengan baik. Perhatikan durasi dan pola yang Anda miliki selama bekerja. Setelahnya tetapkan tujuan dan prioritas, lalu eksekusi sesuai planing agar lebih efektif.

MANAJEMEN EMOSI

Latih regulasi emosi Anda secara rutin dan memberi sedikit waktu untuk istirahat sangatlah diperlukan untuk bisa mengelola emosi secara sehat. Hindari sifat mudah tersinggung dalam pekerjaan ataupun keseharian untuk menghindari burnout yang tidak perlu!

MANAJEMEN KEHIDUPAN PERSONAL

Jadikan akhir pekan sebagai waktu khusus untuk rehat dari pekerjaan. Manfaatkan waktu ini dengan baik untuk menikmati kehidupan Anda bersama keluarga, melakukan hobi atau bertemu kawan lama sebagai jalan silaturahmi juga menjaga relasi.

Demikian tips, aplikasikan dalam kehidupan Anda mulai sekarang. Semoga bermanfaat ya!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.