Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tips Menata Ruang Berukuran Kecil ala Nick Olsen

Tips Menata Ruang Berukuran Kecil ala Nick Olsen

Urbanloka.com – Ketika dekorator Nick Olsen pindah ke studio seluas hanya 525 kaki persegi di New York City, ia mengakalinya dengan cara mengecat dindingnya dengan warna putih. Namun tempat itu tetap tampak kelabu dan suram, hingga ia kemudian melukis ruang utama apartemen Oregano Green di enamel ini dengan cat logam berbasis minyak, menyerupai pernis. Serta melakukan beberapa hal ini agar ruangnya menjadi lebih nyaman.

“Meskipun apartemen ini sangat kecil,” kata Olsen, “namun memiliki kelebihan pada langit-langit setinggi 12 kaki, jendelanya yang berukurak besar serta perapian yang luas. Ia kemudian melukis pintu-pintu dengan warna hitam glossy dan putih serta menambahkan sofa beludru.

Olsen juga memasang dinding kulkas dengan pola musim semi yang cerah serta melukis dinding dan langit-langitnya dengan warna dominan Sea Mist Green, “Untuk membuat warna bekerja di ruangan yang sangat kecil seperti dapur tersebut, ” Olsen menyarankan, “cat dinding dan langit-langit dengan warna yang sama sehingga mata Anda tidak berhenti di garis plafon Urbaners.”

Langkah lainnya, hindari memasang pajangan atau ornamen terlalu tinggi. Mengapa? Memasang pajangan atau ornamen yang terlalu tinggi, menurut Olsen, akan sangat mengganggu penglihatan dan pemandangan. Olsen menambahkan juga bahwa dalam memasang pajangan atau ornamen, sebaiknya Anda pasang pajangan atau ornamen yang sejajar atau memiliki ketinggian yang sama dengan pandangan mata Anda.

Langkah ketiga, hindari menempatkan furniture yang memiliki ukuran terlalu besar. karena tahukah Anda, furniture dengan ukuran yang terlalu besar terlihat begitu mendominasi dan seolah-olah ‘menjajah’ ruangan di mana furniture tersebut ditempatkan. Hindari juga memasang pajangan atau ornamen atau aksesoris ruangan yang berukuran besar dan berdekatan dengan furniture-furniture yang ada dalam ruangan Anda. Seringnya orang melakukan ini padahal terlihat kurang serasi. Contoh sederhananya yaitu sebuah sofa yang diletakan di bawah lukisan berukuran ekstra besar Urbaners.

Langkah yang keempat, pilihlah warna cat untuk dinding ruangan yang sesuai dengan kepribadian Anda. Gunakan warna kesukaan Anda sendiri sebagai pemilik dan penghuni rumah, bukan arsitek atau penata interior rumah. Jadi mulai sekarang tentukan warna cat yang sesuai dengan kepribadian Anda. Jika Anda masih bingung, Anda boleh dapat mengkonsultasikannya pada arsitek atau penata interior rumah Anda. Namun ada satu hal yang perlu Anda ingat, yaitu jangan mengaplikasikan warna cat yang sama pada seluruh ruangan di rumah Anda. Karena hal Ini hanya akan membuat rumah Anda tampak monoton

Bagaimana, tertarik untuk mengikuti style penataan interior ala desainer interior Nick Olsen? Jika iya, segera praktikan dan lihat perbedaan antara style penataan lama dan style penataan interior baru di hunian Anda Urbaners. Selamat mencoba!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.