Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tips & Trik Pengambilan Foto Terbaik untuk Properti Hunianmu

Tips & Trik Pengambilan Foto Terbaik untuk Properti Hunianmu

Urbanloka.com – Foto adalah salah satu aset penting bagi Anda yang akan menjual properti, apalagi lewat media massa dan digital. Dibanding menjelaskan properti secara panjang lebar, lebih baik biarkan foto yang bicara. Berikut beberapa kiat menciptakan foto berkualitas ala Urbanloka.

PASTIKAN RUANG DALAM KEADAAN BERSIH

Pastikan ruangan dalam keadaan bersih, dan dapat mewakili properti secara keseluruhan. Pastinya Anda tak ingin foto yang dihasilkan memperlihatkan barang berantakan atau furnitur yang sudah kusam bukan. Jika perlu berkonsultasilah pada desain interior mengenai penataan interior terbaik ruangan Urbaners.

TENTUKAN FOCAL POINT

Ciptakan titik paling menarik di foto Anda. Potret keseluruhan ruangan. Ciptakan foto yang menarik dilihat bagi para calon pembeli seperti area barbecue, pohon yang tengah merekah, fitur fasad batu alam, bahkan mosaik keramik yang ada di kamar mandi. Coba untuk menciptakan foto yang memiliki komposisi seimbang atau simetris. Hilangkan furnitur atau perabot yang membuat ruangan terlihat penuh dan sempit.

GUNAKAN KAMERA PROFESIONAL (LENSA WIDE)

Rencanakan setiap bidikan yang Anda ambil, dan ambil yang banyak! Mungkin Anda akan menghapus hasil foto yang kurang memuaskan, namun cara ini bisa menghasilkan foto yang lebih bagus. Pilih lensa wide angle untuk hasil gambar yang lebih lebar.

PELAJARI FOTO PROPERTI YANG BAIK DARI INTERNET

Browsing! cari foto interior dan properti yang menarik menurut Anda kemudian pelajari bagaimana caranya memotret fasad dengan cara yang benar dan menarik.

PERHATIKAN WAKTU TERBAIK MENGAMBIL FOTO

Pencahayaan yang baik akan berpengaruh besar terhadap hasil foto. Tak harus menggunakan lampu jka cahaya alami dirasa cukup urbaners. Nyalakan lampu pada sudut ruang yang terasa gelap. Sementara pada area luar rumah, pilih waktu terbaik pengambilan foto Hindari siang yang terik untuk menghindari Terlalu banyak cahaya di permukaan benda akan menghilangkan detail permukaan tersebut dan gradasi warnanya. Edit lagi foto menggunakan software foto untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Selalu ingat, gambar adalah hal pertama yang membuat pembeli ingin melihat dan tertarik kepada properti. Pastikan hasilnya spektakuler dan bisa membuat perubahan dari yang sebelumnya tidak tertarik menjadi tertarik menelpon dan ingin melihat properti secara langsung.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.